Home Info Daerah Sambut Idul Adha 1440 H, Pemkab Benteng Siapkan 8 Hewan Kurban

Sambut Idul Adha 1440 H, Pemkab Benteng Siapkan 8 Hewan Kurban

Sambut Idul Adha 1440 H, Pemkab Benteng Siapkan 8 Hewan Kurban
Sambut Idul Adha 1440 H, Pemkab Benteng Siapkan 8 Hewan Kurban

BencoolenTimes.Com, – Menyambut hari raya Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) seperti biasa akan menggelar pemotongan hewan kurban di beberapa desa di kabupaten tersebut.

Dikonfirmasi Media Sinergi, (08/08/2019), Kabag Kesra Setdakab Bengkulu Tengah Sri Widodo mengungkapkan, untuk pemotongan hewan kurban, pihak pemerintah sudah menyiapkan tujuh ekor hewan sapi dan satu ekor hewan kerbau.

Delapan hewan kurban tersebut, nantinya akan dipotong di delapan tempat berbeda. Salah satunya berada di Masjid Al-Munawarah Desa Talang Empat.

“Lokasi pemotongan ada delapan titik, mulai dari kompleks perkantoran Desa Renah Semanek, komplek perkantoran Desa Nakau dan Masjid Jamik Al-Sihab Desa Ujung Karang,” ungkapnya.

Sementara, lanjutnya, untuk Masjid Al-Munawarah nantinya akan dilakukan pemotongan hewan kerbau sekaligus tempat dimana Bupati dan Wakil Bupati Benteng melangsungkan salat Idul Adha.

“Untuk salat Id dan pemotongan hewan kerbau kita pusatkan di Masjid Al-Munawarah. Sedangkan yang bertindak sebagai imam dan khatib idul adha nantinya yakni Kepala Sekolah Man IC, bapak Imam Ghozali,” tutupnya. (MS)