Satu PDP Covid-19 di Bengkulu Meninggal Dunia.

Bencoolentimes.Com, – Dinas Kesehatan  Provinsi Bengkulu kembali menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19 atau Virus Corona di Wilayah Provinsi Bengkulu, melalui Konferensi Pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Minggu (5/4/2020).

Dalam konferensi pers tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan menyebutkan salah seorang laki-laki berumur 55 tahun yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 meninggal dunia.

PDP yang meninggal tersebut 2 bulan lalu pernah berpergian ke Palembang Provinsi Sumatera Selatan dan 1  minggu lalu sempat bertemu dengan temannya dari Palembang. Pasien tersebut sebelumnya berobat ke RS. Tiara Sella akan tetapi yang bersangkutan menolak untuk dirujuk ke RSUD. M. Yunus oleh pihak Rumah Sakit Tiara Sella dan Pasien tersebut akhirnya pergi sendiri ke RSUD M. Yunus.

Setelah sampai di RSUD M. Yunus, Pasien tersebut sempat diambil sample darahnya untuk dilakukan rapid test dan dalam beberapa menit kemudian pasien tersebut akhirnya meninggal dunia serta di diagnosa klinis demam, batuk berdahak dan batuk berdarah.

“Terhadap pasien belum dilakukan pengambilan Swab tetapi sudah dilakukan rapid tes, terhadap pemeriksaan darah yang diambil hasil rapid tes negatif. Kita mencoba konfirmasi kepada teman sahabat, yang mengenai pasien ini dan berdasarkan hasil rapid tes hasilnya negatif,” ungkap Herwan Antoni.

Herwan Antoni menambahkan, berdasarkan data di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bersangkutan berasal dari luar Provinsi Bengkulu tetap tinggal di Kota Bengkulu dan bekerja di salah satu Bank di Kota Bengkulu.(Bay)