Tim Polres dan Labfor Polda Sumsel Selidiki Penyebab Kebakaran Toko Khatulistiwa

Tim Polres dan Labfor Polda Sumsel Selidiki Penyebab Kebakaran Toko Khatulistiwa

BencoolenTimes.com,– Polres Bengkulu bersama laboraturium forensik (Labfor) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Toko Khatulistiwa di Jalan K.Z Abidin Kota Bengkulu, Kamis (25/11/2021) pagi.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Yusiady mengatakan, tim forensik yang ikut olah TKP sebanyak 4 anggota, terdiri dari 2 orang perwira dan 2 anggota lainnya.

“Olah TKP untuk menentukan penyebab kebakaran. Tim melakukan penyisiran mulai dari lantai 1,2 dan 3. Untuk sementara kita masih berfokus di lantai 1 karena hari ini tidak memungkinkan untuk naik ke lantai 2 dan 3, karena konstruksi bangunan kita lihat di lapangan dan di cek oleh tim kurang mendukung untuk kita melakukan proses semuanya. Namun, proses ini masih berjalan. Untuk hasil nanti setelah semuanya selesai baru kita akan melakukan evaluasi bersama dengan tim,” kata Yusiady.

Yusiady juga belum bisa mengungkapkan dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut dikarenakan hasil olah TKP akan diuji forensik di Laboraturium Polda Sumatera Selatan.

“Dari keterangan saksi yang kita lakukan pemeriksaan, api berasal dari depan Toko, namun lebih pastinya dari mana asal api itu kita masih menunggu hasil pengecekan dan olah TKP,”ungkap Yusiady. (Cw7)