Tragedi Tawuran Antar Pelajar, Polisi Tetapkan 5 Orang Tersangka

BencoolenTimes.com, – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kepahiang menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam tragedi tawuran antar pelajar SMKN dan SMAN di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu yang terjadi di Samping Warung Makan Salim di Desa Talang Pito Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu hingga menyebabkan 1 orang meninggal dan 3 luka-luka, Kamis (7/10/2021).

Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP Welliwanto Malau saat dikonfirmasi, Sabtu (9/10/2021) mengatakan, kelima orang yang ditetapkan sebagai tersangka adalah pelajar, yakni RE (16), DI (17), AF (15), EG (16) dan IP (16), mereka diduga yang terlibat dalam tawuran hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Awalnya, Tim Elang Jupi Polres Kepahiang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kepahiang telah menganmankan tiga orang terduga pelaku yang turut serta dalam pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, sebelumnya kedua terduga pelaku telah diamankan oleh Anggota Polsek Bermani Ilir.

Dari hasil introgasi kedua terduga pelaku mengaku bahwa terduga pelaku melakukan perbuatannya bersama-sama dengan ketiga rekan lainnya. Kemudian Anggota Tim Elang Jupi langsung melakukan penyelidikan terhadap tiga terduga pelaku lainnya dan berhasil mengamankan ketiganya.

“Selanjutnya tiga terduga pelaku dibawa ke Polres Kepahiang bersama barang bukti satu bilah senjata tajam jenis siwar beserta sarung/pengaman yang dililit isolasi hitam dan satu buah celana warna cokelat tua yang dipakai korban,” kata Welliwanto Malau.

Welliwanto Malau menambahkan, tersangka disangkakan pasal 76 C Jo Pasal 80 ayat (3) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2014 perubahan atas Undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Undang-undang Republik Indonesia nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak. (Bay)