Usin Dukung SMKN 4 Ciptakan SDM Unggul dan Inovatif

Usin Dukung SMKN 4 Ciptakan SDM Unggul dan Inovatif

BencoolenTimes.com, – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring terus melaksanakan kunjungan menyerap semua aspirasi masyarakat.

Kali ini, Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu tersebut berkunjung ke SMKN 4 Kota Bengkulu, Rabu (27/10/2021).

Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, kunjungannya ke SMK 4 Kota Bengkulu untuk meninjau rencana program tahun 2022 guna mensupport program-program daerah yang bisa dilahirkan anak-anak Bengkulu khusunya sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu.

Usin mendukung SMKN 4 Kota Bengkulu supaya
menghasilkan siswa dan siswi produktif, sehingga dapat menghasilkan produk-produk berkualitas. Oleh sebab itu, perlu juga perhatian pemerintah daerah untuk bisa membantu SMKN-SMKN yang mempunyai keunggulan yang bisa di promosikan.

“Kenapa kita libatkan SMKN 4 dan nanti serta selanjutnya ada SMKN yang lain, kita ingin SMKN 4 ini bisa melahirkan produk-produk yang bisa mensupport program-program daerah. Kemudian juga saya berpikir, kalau memang pengadaaan-pengadaan yang bisa dilahirkan anak-anak Bengkulu atau anak-anak SMKN mengapa kita ambil yang lain, artinya uang itu berputar masih di Provinsi Bengkulu,” terang Usin Sembiring.

Usin Abdisyah Putra Sembiring Akan terus kawal program-program produktif dan akan dianggarkan, rencanakan serta diawasi dalam pelaksanaan program.

“Saya mengapresisasi ternyata di SMKN 4 Kota Bengkulu ini banyak ke unggulan, salah satunya workshop, mereka bisa mengembangkan teknologi  dari sampah pelastik menjadi bahan bakar, ini yang harus menjadi solusi bagi persampahan di Kota Bengkulu. Selanjutnya ini akan kita kembangkan menjadi bank sampah. Jadi alat-alat ini di produksi oleh SMK, dan alat itu akan kita distribusikan di bank sampah yang kita dampingi nantinya,” jelas Usin Sembiring.

Sementara, Kepsek SMKN 4 Kota Bengkulu Dr. Paidi, M.TPd mengaku senang dan terimakasih karema sudah dikunjungi Anggota DPRD, lebih lagi, program di sekolah bakal disuport tentu hal tersebut akan lebih membuat sekolah bersemangat dalam berinovasi, dan menciptakan generasi muda yang bermutu dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Bengkulu bapak Usin beserta jajarannya ke sekolah kami, ini dalam rangka sinergisitas untuk mensupot kegiatan-kegiatan anak-anak sekolah agar lebih produktif kedepannya,” ungkap Paidi.

Turut hadir dalam kunjungan ini Dinas Koperasi dan UKM, bersama LH. Kedatangan mereka disambut Kepala Sekolah SMKN 4 Dr Paidi, M.TPd serta jajarannya. (PPJ)