asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Wujudkan Pemilu Luber dan Jurdil, Demokrat Bengkulu Latih Kader Jadi Saksi Militan

BencoolenTimes.com, –  Sebanyak 46 orang kader terbaik Partai Demokrat dari 10 Dewan Perwakilan Cabang  (DPC) dan 1 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Provinsi Bengkulu mengikuti pelatihan calon pelatih saksi di TPS (Tempat Pemilihan Suara).

Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang, menjelaskan, demi mewujudkan pemilihan yang luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) dan jurdil (jujur dan adil), maka partai Demokrat memberikan pelatihan kepada calon pelatih saksi untuk TPS pada pemilu yang berlangsung tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Pada hari puncak pemilu 14 Februari 2024 nanti, untuk menjaga dan mengawal kerja-kerja partai ini maka  kita menyiapkan kader-kader saksi yang militan, minimal satu saksi di satu TPS,” ungkap Andi Timo Pangerang di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Minggu (3/9/2023).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H Edison Simbolon (sebalah kiri) dan Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang (sebalah kanan)

Saat ini Partai Demokrat berkeliling ke 38 Provinsi di seluruh Indonesia melaksanakan pelatihan kepada calon pelatih saksi TPS dengan materi yang sama dari DPP Partai Demokrat.

“Seperti di Bengkulu ini, kita memberikan pelatihan kepada DPD dan DPC sehingga nanti mereka yanga akan mengadakan pelatihan lagi untuk saksi di TPS,” lanjutnya.

Dengan dilaksanakan pelatihan saksi TPS ini, dia berharap agar Pemilu mendatang berlangsung luber dan jurdil sesuai yang diinginkan partai Demokrat.

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon SH menambahkan, pelatihan calon pelatih saksi TPS ini diikuti rata-rata sebanyak 5 orang perwakilan dari setiap DPC dan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan program dari DPP Partai Demokrat untuk menjadikan para saksi yang baik saat pelaksanaan pemilu Pilpres dan Pileg pada tahun 2024 nanti,” papar Simbolon.

Simbolon berharap, Partai Demokrat akan berjaya dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan komitmen yang kuat sesuai dengan kata dan perbuatan.

“Kami yakin dan percaya Partai Demokrat secara nasional dan terkhusus di Provinsi Bengkulu akan berjaya kembali di tahun 2024 ini,” tukasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!