100 Travel Umroh di Kota Bengkulu, Hanya 13 Miliki Izin

BencoolenTimes.Com, – Sebanyak 100 Travel Umroh yang ada di Kota Bengkulu, hanya sekitar 13 travel yang memiliki izin. Demikian disampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Bengkulu, H. Erwan Gastra.

“Sedikitnya hanya 13 travel dari sekitar 100 travel umroh yang ada dan memiliki izin operasional serta pengesahan. Termasuk disitu AET travel yang telah memiliki izin,” ujarnya, saat menghadiri pembukaan Biro Perjalanan Umroh AET Travel PT Penjuru Wisata Negeri Cabang Kota Bengkulu.

Dikatakan Erwan, travel umroh yang ada di Kota Bengkulu meskipun itu perwakilan cabang dari pusat, hendaknya harus mendatangi Kemenag Kota Bengkulu terlebih dahulu untuk mengurus izin beroperasi.

Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon menjelaskan kehadiran AET travel menambah biro perjalanan yang ada di Kota Bengkulu.

“Dengan adanya travel baru ini, tentu saja menambah tingkat persaingan diantara biro perjalanan travel umroh,” ucapnya saat membuka secara resmi AET Travel.

Marjon mengungkapkan, kepada pihak AET Travel agar meningkatkan kepercayaan masyarakat yang sehat. Berikan jaminan keberangkatan dan pulang jamaah, serta pembiayaan yang jelas.

“Biro perjalanan umroh bukan hanya memberangkatkan saja, namun harus bisa mengedukasi masyarakat tentang ibadah umroh ini sendiri. Sehingga, ibadah jemaah jadi umroh yang mabrur,” pesannya, Minggu (6/1/2019).

Sementara itu, kepala cabang AET travel Kota Bengkulu, Hj. Efriza, M.pd, menyatakan kehadiran AET Travel Cabang Kota Bengkulu ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat kota untuk berangkat menunaikan ibadah umroh.

“AET travel memberikan kepastian berangkat. Bila sudah mendaftar di AET travel, sudah langsung kita booking seat tiket dan hotel. Jadi bila sudah daftar dan bayar paketnya, kita langsung berangkat dan tidak ada istilah waiting list,” tegasnya. (Ros)