140 Ustaz Terima Bantuan Dari Pemkot

BencoolenTimes.Com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu memberikan bantuan berupa masker dan uang tunai kepada 140 ustadz di Kota Bengkulu di Balai Kota Bengkulusa, Selasa (5/5/2020).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, bantuan tersebut dilakukan setiap tahun oleh Baznas Kota Bengkulu yang selalu diberikan kepada ustadz se-Kota Bengkulu. Pada hari ini, penyerahan undangan kepada 50 orang undangan Ustadz.

“Bantuan ini merupakan hasil zakat yang diberikan oleh masyarakat Kota Bengkulu, melalui proses dakwah-dakwah yang dilakukan para Ustadz,” jelas Helmi Hasan didampingi Wakilnya Dedy Wahyudi.

Helmi Hasan juga menyatakan, untuk bantuan Covid-19 juga akan diberikan melalui
melalui Kesra ke Baznas.

“Insya Allah nilainya tidak jauh dari nilai yang diberikan Baznas. Lebih-lebih sedikitlah dari
Baznas, “ucap Helmi Hasan.

Sementara Perwakilan Ustadz H. Datuk Kayo mengatakan, meminta terimakasih kepada Pemkot Bengkulu atas bantuan yang diberikan.

“Kami berterima kasih kepada Pemkot Bengkulu dan Baznas Kota Bengkulu harus memperhatikan para Ustaz yang sejak pandemi Covid-19 tidak bisa ceramah lagi,” terang Datuk Kayo.

Disitu juga Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurrahman Alkaf mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kami tahun ini lebih besar dari tahun lalu.

“Tahun lalu kita berikan sembako senilai Rp 150 ribu dan uang Rp 200 ribu jadi nilainya Rp 350 ribu. Tahun ini kita berikan uang Rp 500 ribu, “ungkap Habib Abdurrahman Alkaf. (Bay)