280 Kepala Sekolah dan Kasubag Tata Usaha Se-Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik

BencoolenTimes.Com, – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, ST,MT kembali melakukan pelantikan. Kali ini sebanyak 280 Kepala Sekolah dan Kasubag Tata Usaha dari SMA/SMK/SLB di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Dari total 280 orang tersebut, terdiri dari 184 Kepala Sekolah dan 96 orang Kasubag Tata Usaha.

Disampaikan Nopian, mutasi dan rotasi ini dilakukan bertujuan untuk mengakselerasi kinerja sekolah khususnya SMA/SMK/SLB di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

“Jabatan itu amanah atau kepercayaan yang diberikan terhadap pimpinan, yang mana nantinya pasti akan banyak cobaan, tantangan dan rintangan,” jelasnya saat memberikan sambutan pelantikan, di Gedung Serba Guna (GSG) Provinsi Bengkulu, Rabu (9/1/2019).

Nopian menambahkan, dirinya yakin dan percaya para pejabat yang dilantik nantinya akan bertugas dengan baik, apalagi kepala sekolah adalah tugas tambahan seorang guru karena guru mengemban sebagai tauladan dimata masyarakat.

“Jagalah komitmen, apalagi barusan para pejabat sudah bersumpah dan sekaligus mengucapkan fakta integritas,” ungkapnya.

“Jagalah nama baik pribadi sebagai pejabat dan nama baik sekolah dengan sebaik-baiknya, sebab guru dan kepala sekolah bebannya lebih berat dibanding dengan pejabat-pejabat lain karena tugas kepala sekolah sebagai pendidik anak-anak untuk menjadi orang yang mumpuni di masa yang akan datang,” tutupnya. (Ros)