Home Info Kota Lagi, Gerakan Sejuta Sajadah Berbagi di Kelurahan Padang Serai

Lagi, Gerakan Sejuta Sajadah Berbagi di Kelurahan Padang Serai

BencoolenTimes.Com, – Komunitas Gerakan Sejuta Sajadah (GSS) kembali menggelar kegiatan rutinnya membagikan sajadah di masjid yang ada di Kota Bengkulu. Kali ini, Rabu (9/1/2019), GSS hadir di Masjid AL Muhajirin yang berada di Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu.

Dalam kegiatan ini, Tim Gerakan Sejuta Sajadah datang sebelum waktu Maghrib dan melaksanakan Solat Maghrib berjamaah dengan didampingi Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Danlanal Bengkulu Letnan Kolonel Laut ( P ) M. Andri Wahyu Sudrajat beserta GM BETV Susanto.

Dalam Kesempatan ini, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyampaikan kedatangan dirinya ke masjid ini bukan yang pertama kali, dulu pernah memberikan bantuan untuk anak marbot masjid.

Saat Sajadah Bantuan Tim GSS Dibentang di dalam Masjid Al Muhajirin Kelurahan Padang Serai Kota Bengkulu

“Ini yang ketiga kalinya saya mendampingi komunitas Gerakan Sejuta Sajadah untuk memberikan bantuan sajadah ke masjid yang membutuhkan,” ucapnya.

“Saya senang melihat Masjid AL Muhajirin ini jamaahnya banyak. Anak-anak pun ikut dalam sholat jamaah, karena anak-anak ini adalah calon masa depan kota kita,” tambah Dedy.

 

Letkol Laut M. Andri Wahyu Sudrajat. Komandan LANAL Bengkulu

Sementara itu, Komandan Lanal Bengkulu, Letnan Kolonel Laut ( P ) M. Andri Wahyu Sudrajat menuturkan kegiatan ini merupakan gerakan yang positif, mendorong masyarakat untuk menyumbangkan sedikit rezekinya untuk mensejahterahkan dan memakmurkan masjid.

“Gerakan ini harus tetap diteruskan dan Lanal akan selalu ikut serta mensupport kegiatan ini,” ujar Danlanal.

Disamping itu, Ketua Gerakan Sejuta Sajadah, Irwandi Putra menyampaikan pemberian sajadah kali ini merupakan kegiatan yang ketiga setelah terbentuknya komunitas GSS.

“Hari ini kami memberikan 12 gulung sajadah ke Masjid AL Muhajirin kelurahan Padang Serai,” terang Irwandi.

Laporan saldo rekening Gerakan Sejuta Sajadah, sambung Irwandi, sampai hari ini menyisahkan dana sebesar Rp. 16.535.190 yang mana total pemasukan Rp. 32.378.553 dengan pengeluaran senilai Rp. 15.843.363.

Terpisah, Imam Masjid AL Muhajirin, Royhan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Gerakan Sejuta Sajadah dan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Sajadah yang ada saat ini sudah tidak layak pakai, dengan diberikan bantuan sajadah ini tentunya sangat bermanfaat untuk masjid kami AL Muhajirin ” paparnya. (Ros)