Home Health 4 Kasus Positif Covid-19 Terbaru, 3 Kasus Merupakan 1 Keluarga

4 Kasus Positif Covid-19 Terbaru, 3 Kasus Merupakan 1 Keluarga

BDKlik.Com, – Kasus positif Covid-19 atau Virus Corona di Provinsi Bengkulu yang sebelumnya 4 orang kini bertambah lagi 4 orang. Sehingga total positif corona di Bengkulu sebanyak 8 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat Konferensi Pers, Selasa (21/4/2020) mengatakan dari empat kasus baru itu tiga kasus yakni 1 orang laki-laki umur 48 tahun asal Kabupaten Kepahiang dengan riwayat perjalanan ke Kota Bengkulu.

Kemudian 1 orang laki-laki umur 8 tahun asal Kabupaten Kepahiang dan tidak ada riwayat perjalanan. Kemudian kasus selanjutnya perempuan umur 45 asal Kabupaten Kepahiang dan tidak ada riwayat perjalanan.

Ketiga kasus tersebut merupakan satu keluarga dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan satu kasusnya lagi yaitu laki-laki umur 36 tahun asal Kota Bengkulu dengan riwayat perjalanan dari Jawa Barat dan saat ini yang berdangkutan menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Bengkulu.

“Terhadap tiga kasus baru konfirmasi positif
kita sudah melakukan kordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan di Kepahiang dan Gugus tugas Covid-19 yang ada di Kepahiang untuk percepatan pemutusan mata rantainya,” kata Herwan Antoni.

Herwan Antoni menyebutkan, ada penambahan kasu Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 sebanyak 7 orang, 2 orang di Bengkulu Utara, 1 orang di Kota Bengkulu, 2 orang di Mukomuko, 1 orang di Bengkulu Selatan dan 1 orang di Kepahiang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19 tidak ada penambahan dan total kasus PDP sebanyak 20 orang. Dari 20 itu yang masih dalam pengawasan 10 orang.

Sedangkan jumlah spesimen yang sudah dikirimkan sebanyak 72 spesimen. Hasil dari spesimen yang dikirim dan ada 4 kasus konfirmasi positif tersebut. (Bay)