5 Warung Terbakar, Jalinbar Bengkulu-Manna Macet

Kebakaran jalinbar Bengkulu-Manna

BencoolenTimes.Com, – Kebakaran hebat terjadi di Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo Kecil, Kamis (21/1) sekitar pukul 13.30 WIB. Kobaran api membakar sejumlah warung manisan di pinggir ruas jalan lintas barat (jalinbar) Bengkulu-Manna.

Tak ayal arus lalu lintaspun terhenti akibat kobaran api. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Kemacetan sempat terjadi saat warga dan pemadam kebakaran berusaha
memadamkan api, yang sudah menghanguskan sejumlah ruko usaha sepatu, sepeda dan warung manisan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Korban kebakaran yakni, Mahmudin (60)  yang juga pemilik rumah makan Tiga Putri, Alfrizal (50) bengkel sepeda, Riki (35) counter HP, Dahlan,  (70) bengkel motor dan Apendi Chaniago (48) bengkel sepeda.

Salah satu saksi, Sony (46) kepada anggota Polsek Talo mengatakan api pertama kali berasal dari rumah Afrizal. Kemudian api membesar menghanguskan rumah Afrizal. Termasuk rumah yang ada di sisi kiri dan kanannya, karena rumah memang berdampingan.

Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Mertha Dana, S.IK didampingi Kabag Ops AKP Chusnul Qomar, S.IK membenarkan mengenai kejadian ini.

“Kalau penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan. Tapi dari keterangan saksi di lapangan kepada anggota, api pertama kali berasal dari rumah korban Afrizal. Kemungkinan besar karena korsleting listrik,” tegas Kabag Ops.

Sementara itu, jumlah kerugian yang ditaksir dari peristiwa kebakaran tersebut berkisar Rp 1,2 miliar lebih. Dikarenakan semua yang ada di dalamnya habis terbakar, kecuali rumah counter milik Riki yang sempat menyelamatkan barang yang berada di counter miliknya. Sedangkan untuk rumah lainnya tidak sempat menyelamatkan barang berharga milik mereka.(Ded/Agn)