Sehari, 3 Bocah Tewas Tenggelam

Ilustrasi

BencoolenTimes.Com, – Bengkulu berduka. Tiga bocah meninggal hanya tempo 1 hari. Seperti diketahui, sebelum 2 bocah warga Kecamatan Sungai Serut, tewas tenggelam di kolam dekat sungai SPBE Nakau, Rabu (21/3/2019).

Dihari yang sama, bocah 1 tahun juga tewas tenggelam di kolam ikan Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Kapolsek Selebar, AKP Margopo membenarkan ada warga yang masih balita, ditemukan meninggal di kolam ikan rumah korban. “Ya, ada balita yang meninggal tenggelam dalam kolam ikan, hal ini terjadi saat orang tua dari balita tersebut sedang istirahat,” ucapnya, Kamis (21/3/2109).

Kronologis kejadian, diceritakan Margopo, saat orangtua korban istirahat, anaknya main keluar rumah dengan kakaknya, lalu mendekati kolam ikan.

“Kemudian kakak korban yang juga masih bocah, kembali ke dalam rumah memanggil orangtuanya, karena sang adik masuk ke kolam. Sontak orangtua korban terkejut dan mencari anaknya. Lalu didapati anaknya sudah mengapung dalam keadaan meninggal di kolam ikan yang berada di samping kiri belakang rumahnya,” cerita Margopo.

Kapolsek Selebar mengimbau, agar orangtua lebih memperhatikan anak, karena kasus tenggelamnya 3 anak dalam 1 hari, merupakan peringatan bagi masyarakat, agar lebih hati-hati. “Kami turut berbelasungkawa. Semoga ini menjadi peringatan bagi kita, untuk lebih memperhatikan anak,” pesannya. (Ros)