Aksinya Sempat Viral, Pelaku Begal Ditembak

Tersangka Usai Ditangkap dan Dihadiahi Timah Panas Petugas

BencoolenTimes.com, – Tim Cobra Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menghadiahi timah panas terduga pelaku begal di Balai Diklat Danau Mas Harum Bastari yang aksinya sempat viral di Media Sosial pada 2019 lalu.

Terduga pelaku tersebut adalah KN (22) Warga Desa Apur kecamatan Sindang Beliti Ulu. Ia ditembak dibagian kaki lantaran berupaya melarikan diri dari petugas saat akan ditangkap di Rumahnya, Jumat (18/12/2020)

Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Musrin Muzani mengatakan, tersangka sempat menghilang satu tahun usai melakukan aksi pembegalannya.

Lalu tim mendapatkan informasi keberadaan tersangka. Kemudian tim bergerak cepat melakukan menangkapan.

Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka karena berusahan kabur saat akan diamankan.

“Setelah sekitar satu tahun menghilang tersangka berhasil kita tangkap dan terpaksa kita lumpuhkan menggunakan timah panas karena berusaha kabur saat akan ditangkap,” kata Musrin Muzani.

Musrin Muzani menuturkan, saat ini pihaknya masih memburu satu orang lainnya, yang merupakan rekan tersangka saat melakukan pembegalan di Balai Diklat Danau Mas Harum Bastari.

“Untuk identitasnya sudah kita kantongi,” jelas Musrin Muzani.

Musrin Muzani menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari petugas mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di kediamannya.

Lalu anggota Tim Opsnal Reskrim dan Opsnal Intel di back up Polsek Curup dan Polsek Padang Ulak Tanding langsung bergerak kearah lembak untuk  melakukan penggerbekan di Rumah orang tua tersangka.

Namun saat itu petugas tidak menemukan tersangka. Kemudian petugas bergerak ke Rumah tersangka, saat itu tersangka berada di dalam Rumah dan petugas langsung menyergap tersangka.

Namun saat akan di sergap tersangka berusaha melarikan diri dan terpaksa petugas menindak tegas menembak tersangka di bagian kaki untuk dilumpuhkan, tersangka kemudian di bawa ke Polres Rejang Lebong untuk di proses lebihlanjut. (Bay)