Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Ancam Keselamatan Warga, Teuku Soroti Abrasi Kawasan Lentera Merah

BencoolenTimes.com, – Abrasi Pantai di kawasan Lentera Merah Pulau Baai Kota Bengkulu disorot
Anggota DPRD kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE lantaran mengancam keselamatan warga.

Teuku menyebut, kawasan menuju Lentera Merah Pulau Baai jebol akibat abrasi Pantai yang dapat mengancam keselamatan pemukiman warga di Kampung Bahari Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu.

“Bagi yang pernah mancing di Lentera Merah. Itu kan sudah jebol jalan menuju kawasan Lentera Merah. Itu kewenangan Pelindo atau BKSDA, saya kurang tau betul, yang jelas antara mereka berdua,” jelas Teuku Zulkarnain, usai menggelar reses kedua di Kantor DPW PAN, Senin (17/7/2023).

Teuku menekankan agar pihak yang memiliki status lahan agar bertanggungjawab atas jebolnya kawasan Lentera Merah di Pulau Baai untuk segera diperbaiki.

“Saya berpesan melalui kawan-kawan media agar Pelindo dan BKSDA bertanggungjawab atas itu,” jelas Teuku.

Teuku menyatakan, karena ini bukan kewenangan dari Pemerintah Kota Bengkulu maka ada keterbatasan. Status kawasan tersebut belum jelas antara Pelindo, BKSDA, atau Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Kami bermohon selaku anggota dewan yang mewakili masyarakat Kota Bengkulu agar segera diperbaiki, karena kalau belum ada perbaikan akan menyebabkan tidak adanya batasan antara laut dengan daerah,” tukas Teuku. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!