Home Gen-Milenial Aquamarine Band Targetkan Masuk Dapur Rekaman

Aquamarine Band Targetkan Masuk Dapur Rekaman

Aquamarine Band

BencoolenTimes.Com, – Lama vakum dari blantika musik “Bumi Rafflesia”, Aquamarine Band yang sempat tenar di tahun 2010an, kini kembali. Band yang lahir 2008 lalu ini, kini mulai eksis dan siap melirik pasar Nasional.

Band Indie beranggotakan 6 anak muda Kota Bengkulu, Hizbur (Vokalis), Thomy (Bassis), Bung Gok (Guitar 1), Landa (Guitar 2), Novellino (Drummer) serta Galih (Keyboard), mulai menggarap mini album “Merindukanmu”, dengan single hit “Rapuh” yang lagunya cukup dikenal kalangan muda Bengkulu.

“Tahun 2018 kami bangkit lagi. Dengan personil yang ada saat ini, kami akan berkarya untuk membanggakan Bengkulu di balantika musik Indonesia, dengan karya-karya lagu baru terbaik dari Aquamarine,” kata sang Vokalis, Hizbur.

Mengenang lahirnya Aquamarine Band, diceritakan Hizbur, berawal dari persahabatan dirinya dengan Thomy, Bassis Aquamarine. “Kita terbentuk dari hobi musik, kemudian sepakat untuk membentuk sebuah band. Lahirlah Aquamarine Band,” ungkap Hizbur, saat tampil di event The Madelin Hotel, Rabu (27/2/2019) lalu.

Sejak terbentuk, Aquamarine sering mengikuti acara parade dan festival band, juga merecord single lagu. “Tahun 2010, Aquamarine mengikuti kompetisi band indie yang diadakan RBTV. Alhamdulillah Aquamarine Band juara III,” kenang Hizbur.

Dalam prosesnya, banyak lika liku yang dilalui Aquamarine. Setelah sempat dikenal banyak kalangan musik Bengkulu, tahun 2012 Aquamarine menghilang setelah tiga personel lama mereka memutuskan tidak lagi bersama Aquamarine.

“Setelah vakum kurang lebih hampir 5 tahun, pada 2018 Aquamarine mulai bangkit dengan personel baru saat ini. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Bengkulu, semoga band kami bisa tembus ke pentas nasional. Kami akan berupaya mengharumkan nama Bengkulu,” tukas Hizbur.

Road Manager Aquamarine Band, Joni SP mengatakan, target di 2019 Aquamarine akan mengeluarkan mini album pada Maret mendatang. Selain lagu andalan “Rapuh”, single hit lainnya “Menyerah Pada Hatimu”, “Kamu”, “Merindukanmu”, “Ibu”, serta “Dengar Perihku”. “Dengan Mini Album “Merindukanmu”, Aquamarine Band sedang menggarap video klip. Ada enam lagu karya terbaik di album itu,” ucapnya.

Joni menambahkan, Aquamarine akan lebih banyak melakukan off air, tampil di event musik Kota Bengkulu, “Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa masuk label dapur rekaman Indo Semar Sakti,” yakin Joni. (Ros)