ASN Penusuk Ketua Panwascam Berhasil Diamankan

Diduga Oknum ASN Penusuk Panwascam

BencoolenTimes.com, – Anggota Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Seluma Polda Bengkulu berhasil mengamankan diduga Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu inisial H, terduga pelaku penusukan terhadap Husnul Hamidiah, seorang Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Seluma Utara, Selasa (24/11/2020).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi, mengatakan setelah mendapatkan laporan terkait dugaan penusukan di Sekretariat Panwascam Seluma Utara yang berlokasi di Jalan Wide Rejindang Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma aggota kepolisian langsung melakukan pengamanan lokasi kejadian untuk menghindari kedaian yang tidak diinginkan.

Selain itu, polisi juga telah mengamankan terduga pelaku yang melakukan dugaan penusukan tersebut. Tersangka kooperatif saat dilakukan penjemputan dirumahnya oleh anggota Polres Seluma yang di pimpin langsung oleh Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik.

“Pelaku koperatif, dan menyerahkan diri, saat ini telah di Mapolres Seluma untuk dilakukan proses penyidikan. Saat ini kita masih mendalami motif dari tersangka yang tega melakukan penganiayaan tersebut. Terlebih korban masih ada hubungan keluarga dengan pelaku,”.ungkap Sudarno.

Berdasarkan informasi didapat, dugaan penusukan tersebut berawal saat pelaku datang ke Sekretariat Panwascam menggunakan sepeda motor. Setibanya di Sekretariat Panwascam pelaku kemudian masuk yang diduga sambil berteriak
“kaba (kau) melawan” kearah korban.

Lalu pelaku diduga mencabut keris dari pinggang kanan dan langsung menikam korban dan mengenai tangan kiri korban.

Beruntung, saat itu korban sempat lari ke lantai dua kantor Sekretariat Panwascam sedangkan terduga pelaku pergi usai melakukan penusukan itu.

Sedangkan dugaan penusukan yang dilakukan HI  menurut penuturan saksi mata, Sapar yang juga  anggota Panwascam Kecamatan Seluma Utara, berwal saat terduga pelaku datang ke Sekretariat Panwascam Seluma Utara, di Kelurahan Puguk. Korban saat itu juga sedang berada di sekretariat melaksanakan aktivitasnya.

Kemudian antara korban dan terduga pelaku, terjadi cekcok mulut soal dugaan pelanggaran yang dilakukan terduga pelaku.

“Saat ribut mulut itulah, pelaku ini langsung mencabut pisau dan menujah ketua kami ini, mengenai tangan kiri,” ujar Sapar.

Mendapat serangan dari terduga pelaku, korban mencoba menghindar. Beruntung saat kejadian di sekretariat ada petugas lainnya sehingga langsung melerai. Terduga pelaku kemudian pergi sedangkan korban dilarikan ke RSUD Tais untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ya, pelaku ini memang kita laporkan ke Bawaslu Seluma terkait pelanggaran yang dilakukannya ikut mengkampanyekan calon Bupati Seluma nomor urut 2,” kata Sapar. (Bay)