Cekcok Soal Pelanggaran Pilkada, Oknum ASN Tusuk Ketua Panwascam

TKP Dugaan Penusukan

BencoolenTimes.com, – Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Seluma Utara, Husnul Hamida diduga ditujah atau ditusuk oleh H (38) warga Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara yang diduga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif di Dinas Kehutanan Provinsi Bengkulu, Selasa (24/11/2020).

H saat ini di proses Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma terkait netralitas ASN di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma.  HI di proses Bawaslu lantaran diduga mendukung salah satu Calon Bupati Seluma dan itu juga sudah direkomendasikan ke Komisi ASN.

Sedangkan dugaan penusukan yang dilakukan H  menurut penuturan saksi mata, Sapar yang juga  anggota Panwascam Kecamatan Seluma Utara, berwal saat terduga pelaku datang ke Sekretariat Panwascam Seluma Utara, di Kelurahan Puguk. Korban saat itu juga sedang berada di sekretariat melaksanakan aktivitasnya.

Kemudian antara korban dan terduga pelaku, terjadi cekcok mulut soal dugaan pelanggaran yang dilakukan terduga pelaku.

“Saat ribut mulut itulah, pelaku ini langsung mencabut pisau dan menujah ketua kami ini, mengenai tangan kiri,” ujar Sapar.

Mendapat serangan dari terduga pelaku, korban mencoba menghindar. Beruntung saat kejadian di sekretariat ada petugas lainnya sehingga langsung melerai. Terduga pelaku kemudian pergi sedangkan korban dilarikan ke RSUD Tais untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ya, pelaku ini memang kita laporkan ke Bawaslu Seluma terkait pelanggaran yang dilakukannya ikut mengkampanyekan calon Bupati Seluma nomor urut 2,” kata Sapar.

Setelah mendapatkan laporan anggota Kepolisian langsung melakukan penyelidikan untuk menangkap terduga pelaku. (Bay)