Sempat Dicibir Orang, Program 1001 Janda Helmi Hasan Malah Diadopsi Pemkab Sarolangun

BencoolenTimes.com, – Siapa sangka program 1001 janda Walikota Bengkulu non aktif Helmi Hasan yang sebelumnya dicibir banyak orang lantaran dinilai nyleneh dan tak masuk akal, kini malah buming seantero jagat. Bahkan program yang digagas Helmi bersama Wakil Walikota

Dedy Wahyudi beberapa ini malah akan diadopsi Plt, Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hillalatil Badri yang mengaku kepincut dengan program tersebut.

Hal ini diungkapkan Plt, Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hillalatil Badri saat kunjungan kerja di Kota Bengkulu didampingi Staf Ahli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sarolangun, Selasa, (24/11/2020).

“Kita kunjungan kerja ke Kota Bengkulu untuk bertukar gagasan dalam pembangunan maupun program antara Pemkab Sarolangun dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Setelah mendengar pemaparan dari Plt Walikota pak Dedy Wahyudi, saya terkesan dengan program 1001 janda yang dimiliki Pemkot Bengkulu,” ungkap Hillalatil.

Tak hanya program 1001 janda, Hillalatil juga terkesan dan tertarik dengan program Mobil Dinas Sabtu-Minggu untuk rakyat yang dinamai program HD Oto. Menurutnya program 1001 janda dan HD Oto manfaat yang diberikan untuk rakyat sangat besar dan pro rakyat.

“Program HD Oto ini sebuah kebanggaan karena seluruh masyarakat bisa menggunakan Mobil Dinas Walikota dan Wakil Walikota,” terang Hillalatil.

Program 1001 janda milik Pemkot Bengkulu menurut Hillalatil sangat membantu para janda karena Pemerintah disini hadir dengan memberikan santunan setiap bulannya.

“Dua program ini yang belum kita miliki. Nah tentu ini akan kita akan adopsi dan dipelajari lebih lanjut,” jelas Hillalatil.

Untuk diketahui, program yang akan diadopsi oleh Pemkab Sarolangun saat awal di lounching sempat menuai protes dan mendapat cibiran serta hujatan dari berbagai kalangan. Namun berkat komitmen Walikota Bengkulu non aktif Helmi Hasan yang kini mencalonkan diri sebagai Gubernur Bengkulu didampingi Muslihan DS dan komitmen Dedy Wahyudi yang kini Plt, Walikota program tersebut berakhir sukses dan manfaatnya sangat dirasakan masyarakat Kota Bengkulu.

Kedua program tersebut kini dibawa oleh Helmi dalam pencalonannya bersama Muslihan DS yang dituangkan dalam 20 program kunci bahagia untuk masyarakat.

Sekedar menginformasikan, kehadiran Plt Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hillalatil Badri disambut hangat Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Tony Elfian dan seluruh Kepala OPD se-Kota Bengkulu.

“Terimakasih atas kunjungannya Pemkab Sarolangun ke Kota Bengkulu. Kunjungan ini dapat kita jadikan ajang bertukar informasi dari berbagai bidang dalam pembangunan di Kota Bengkulu dan bertukar program antar Pemkab Sarolangun dan Pemkot Bengkulu. Insya allah nantinya kita akan membalas kunjungan ini nanti agar dapat mengetahui lebih dalam program Pemkab Sarolangun,” ucap Dedy Wahyudi. (Bay)