asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

BEI Perwakilan Bengkulu Sasar Mahasiswa Edukasi Pasar Modal

BencoolenTimes.com, – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bengkulu sosialisasi tentang pasar modal bagi kalangan mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu, Jumat (15/9/2023).

Sosialisasi tentang pasar modal langsung diisi oleh Direktur Utama BEI Pusat Iman Rachman, dimana ini pertama kalinya hadir ke Bengkulu.

Menurut Iman Rachman, sosialisasi pasar modal ini sangat penting dilakukan dalam rangka meningkatkan literasi keuangan dan peningkatan perekonomian. Kemudian, dia menyebut, potensi investasi keuangan pasar modal di Bengkulu sangat besar, namun saat ini jumlah investor yang masih sedikit dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada di Bengkulu.

“Ada 55.600 investor Bengkulu di pasar modal saat ini dengan jumlah penduduk hampir 2 juta jiwa,” paparnya.

Iman mengungkapkan, dirinya tetap optimis di Bengkulu akan ada penambahan jumlah investor di pasar modal melakukan edukasi dan sosialisasi tentang literasi keuangan.

“Saya yakin dan optimis di Bengkulu akan bertambah jumlah investornya,” ujar Iman.

Sementara salah satu Mahasiswa Dehasen, Andrea sangat menyambut baik adanya edukasi tentang pasar modal dari Kantor BEI Perwakilan Bengkulu di kampus mereka.

“Kita sangat antusias mengikuti sosialisasi tentang pasar modal ini. Dan sebanyak 200 mahasiswa sebagai peserta langsung membuka rekening saham,” ungkapnya.

Setelah sosialisasi ini, maka ke depan para mahasiswa yang telah membuka rekening saham akan belajar di Galeri Investasi di Kampus Dehasen.

“Nanti kita akan belajar berinvestasi di Reksadana dan saham,” tukasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!