Tuesday, June 25, 2024
spot_img

BLT Tahap Pertama Desa Bioa Putiak Dibagikan

BencoolenTimes.com, – Pemerintah Desa (Pemdes) Bioa Putiak, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2023 kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT-DD tersebut mulai Januari, Februari, Maret yang dibagikan Kades Zulkaidi dan dihadiri pihak Kecamatan Pinang Belapis, Babinsa, Babinkamtibmas, anggota BPD, seluruh jajaran Pemdes setempat, dan warga penerima bantuan.

Kepala Desa Bioa Putiak, Zulkaidi mengatakan, ada perubahan data KPM, tahun 2022 ada 84 KPM, namun setelah disurvei dan dimusyawarahkan, tahun 2023 ditetapkan 23 KPM yang benar-benar layak menerima BLT-DD.

“Sesuai kesepakatan dan ketentunya penetapan itu juga sudah sesuai dengan prosedur dan kriteria,” kata Zulkaidi.

Zulkaidi menuturkan, setiap penerima menerima Rp 900 ribu, karena per bulan mendapat BLT Rp 300 ribu. Dia berharap, BLT tersebut dapat membantu meringankan beban penerima dan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Gunakan lah bantuan ini dengan sesuai kebutuhan. Meski nilainya tidak begitu cukup untuk memenuhi kebutuhan keseharian, harapan saya bantuan ini bisa meringankan beban,” tukas Zulkaidi. (AJE)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!