BMKG Imbau Waspada Gempa, Tapi Tetap Tenang

Kepanikan di Plaza Andalas Padang, Sumatera Barat

BencoolenTimes.Com, – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, mengimbau warga Bengkulu untuk waspada. Pasalnya, tercatat goncangan terjadi sudah berulangkali, Sabtu (2/2/2019) hingga pukul 17.59 WIB.

Kepala BMKG Provinsi Bengkulu, Kukuh Rubudianto menegaskan, warga patut waspada, namun tetap tenang. Memang terjadi beberapakali gempa, yang terasa kecil di Kota Bengkulu, namun cukup terasa besar goncangannya di Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

“Pusat Gempa terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, guncangan gempa tersebut dirasakan warga Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko. Gempa tersebut terjadi berulangkali. Dari pagi sudah ada gempa dengan kekuatan kecil, terbaru sekitar pukul 17. 59 WIB dengan gempa sedikit besar 6 SR, namun tidak berpotensi tsunami,” ungkap Kukuh.

“Kami (BMKG) mengimbau masyarakat untuk tetap meningkat kewaspadaan dan tetap tenang. Selalu koordinasi dengan pemerintah setempat dan BPBD. Secara teori kemungkinan gempa kecil akan kembali dirasakan,” tukas Kukuh. (Ros)