Home Info Daerah Bupati Benteng Gowes Bareng Komunitas Sepeda

Bupati Benteng Gowes Bareng Komunitas Sepeda

BencoolenTimes.com, – Guna menjaga kebugaran tubuh di saat wabah pandemi Covid-19, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Ferry Ramli gowes bareng bersama seluruh komunitas sepeda yang ada di Kota Bengkulu, Minggu (20/9/2020) pagi.

Gowes yang di sponsori, toko bangunan Beter Home, Bunda Baby Shop, Pinzy, Sepeda Mas, Yamaha, Icon Plus dan banyak sponsor lainnya, ini terselenggara atas kerjasama Dinas Kominfotik Benteng dengan Koran Rakyat Benteng.

Titik gowes tersebut Star di Pasar Bengkulu tepatnya di Tugu perjuangan Kualo dan finish diwisata Sungai Suci Bengkulu Tengah. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai kominitas sepeda.

Kegiatan yang mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 ini disambut antusias oleh warga, karena selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh juga mempererat tali silaturahmi.

Tak hanya Gowes, pembagian 25.000 masker turut dilakukan dalam kegiatan ini. Namun 15.000 masker sudah dibagikan sehari sebelum kegiatan ini dan saat kegiatan 10000 masker yang dibagikan.

Bupati Benteng Ferry Ramli berpesan kepada seluruh masyarakat Bengkulu khususnya warga Benteng untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, memakai masker saat beraktifitas diluar rumah dan rutin berolahraga.

“Kesehatan itu mahal dan nilai yang tiada tara. Jadi harus benar-benar kita jaga di waktu Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Ferry.

Ferry menambahkan, selain rutin berolahraga, lakukan juga aktifitas yang mengeluarkan keringat. Konsumsi makanan yang sehat, utamakan pola hidup sehat.

“InsyaAllah jika kita menjaga kesehatan tubuh dan menerapkan pola hidup sehat kita tidak akan terpapar Covid-19,” jelas Ferry.

Gowes ini juga diikuti Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol (Purn) Supratman dan keluarga, Komandan Kodim 0407 Kolonel Inf. Uchi Cambayong, Wakil Bupati Benteng Septy Peryadi, S.Tp, Kadis Kominfo Benteng dan peserta lainnya. (CW)