Home Info Kota Butuh Harmonisasi untuk Membangun Bengkulu

Butuh Harmonisasi untuk Membangun Bengkulu

Acara Musrenbang Provinsi Bengkulu

BencoolenTimes.Com, – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Bengkulu 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, digelar Selasa (26/3/2019) siang.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap Musrenbang bisa mencapai harmonisasi untuk pembangunan Bengkulu, melibatkan berbagai pihak.

“Peningkatan ekonomi dan daya saing daerah, dengan cara pemerataan pembangunan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Kita ingin mendapatkan masukan yang produktif dari semua pemangku kepentingan. Kemudian kita harmonisasi menjadi kebijakan pembangunan,” ujar Gubernur.

Rohidin juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata, pengendalian inflasi di bawah rata-rata se-Sumatra, pengangguran berada di posisi tiga terbaik nasional. “Ekonomi Bengkulu sungguh sehat keadaannya. Pertumbuhan ekonomi kita berada di atas rata-rata provinsi yang ada di Sumatera,” ungkap Gubernur.

“Kondisi makro seperti ini, menjadi modal bagi kita untuk menggerakkan akselerasi perekonomian Bengkulu. Semua yang ingin kita capai, tentunya harus mendapat dukungan dari pemerintah pusat, kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, serta dukungan stageholder serta masyarakat,” ajak Gubernur.(BW1/ADV)

Pembangunan Provinsi Bengkulu:
1. Pengembangan kawasan Pulau Baai menjadi kawasan ekonomi khusus

2. Pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau sepanjang 95 Km

3. Pembangunan jalur kereta api Pulau Baai-Kota Padang dan Rejang Lebong

4. Pengembangan bandara Fatmawati Soekarno menjadi bandara internasional

5. Peningkatan infrastruktur jalan selama 2018-2019 sepanjang 244,2 Km