Home Info Daerah Cegah Banjir, Polda Imbau Masyarakat Rutin Bersihkan Saluran Air

Cegah Banjir, Polda Imbau Masyarakat Rutin Bersihkan Saluran Air

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno

BencoolenTimes.com, – Diketahui, sejumlah daerah di Indonesia seperti Ibu Kota Jakarta misalnya dan beberapa titik wilayah di Provinsi Bengkulu sering kebanjiran dikala intensitas hujan deras. Menyikapi hal ini, Polda Bengkulu mengimbau masyarakat agar selalu membersihkan selokan atau saluran air secara rutin guna mencegah penyumbatan di saluran air, yang dapat menyebabkan banjir.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH saat diwawancarai, Senin (22/2/2021) mengimbau seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk berhati-hati dan selalu waspada dengan adanya potensi hujan deras disertai petir dan angin kencang hingga sering kali menjadi penyebab banjir.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu membersihkan selokan atau saluran air secara rutin guna untuk menangkal adanya penyumbatan yang dapat menyebabkan banjir,” ungkap Sudarno.

Meskipun dalam pantauan website https://www.bmkg.go.id/ Provinsi Bengkulu beberapa hari kedepan hanya mengalami hujan dengan intensitas rendah dan sedang, Sudarno tetap menganjurkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktifitas di luar rumah.

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati jika berada diluar ruangan, hindari pohon-pohon tua yang rentan roboh dan dapat mengancam keselamatan,” tutup Sudarno. (PPJ)