Home Info Kota Tak Miliki Izin, Dewan Minta Indomaret Ditutup

Tak Miliki Izin, Dewan Minta Indomaret Ditutup

Ronny Tobing

BencoolenTimes.com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu minta gerai Indomaret yang ada di Kota Bengkulu untuk ditutup. Pasalnya, gerai-gerai tersebut tidak memiliki izin.

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Ronny Tobing membeberkan, ada 74 gerai Indomaret tersebar di Kota Bengkulu belum memiliki izin. Untuk itu, DPRD Kota Bengkulu meminta pihak Satpol PP agar turun dan memeriksa izin usaha waralaba tersebut.

“Kita minta Satpol PP untuk tegas. Kalau perlu, tutup saja gerai Indomaret yang tidak punya izin itu,” kata Ronny, Senin (22/2/2021).

Politisi Nasdem itu menilai, Indomaret ini sudah banyak kebablasan. Pada awal pembukaannya dulu, tepatnya 2016, pihak Indomaret berjanji tidak akan membangun gerai dengan rapat.

“Tapi faktanya hari ini, dimana-mana ada Indomaret. Jarak dengan pasar tradisional juga sangat dekat,” ungkap Ronny.

Ronny juga menyampaikan, Indomaret juga bohong soal rencana akan menjual produk UMKM khas Bengkulu.

“Dulu mereka berjanji akan menyediakan rak khusus untuk produk UMKM yang ada di Bengkulu. Tapi ternyata sampai hari ini tidak ada,” kata Ronny.

Sekedar informasi, Dewan sendiri sudah melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Satpol PP kota, pada Selasa (09/02) lalu.

Dari hearing ini, diketahui ternyata gerai-gerai Indomaret di Bengkulu belum mengantongi izin. (Bay)