Home Info Kota Debat Perdana Capres, Tim Pemenangan Saling Klaim Unggul

Debat Perdana Capres, Tim Pemenangan Saling Klaim Unggul

BencoolenTimes.Com, – Debat perdana calon presiden dan wakil presiden yang berlangsung pada Kamis (17/1/2019) malam menuai berbagai komentar dari tim pemenangan masing-masing Capres.

Kedua kubu saling klaim jika Capres dukungannya yang lebih unggul, baik dari Capres dan Cawapres Jokowi-Amin, maupun Prabowo-Sandi.

Debat yang mengusung tema “Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme” ini diawali dengan penyampaian visi misi dari kedua Capres dan Cawapres.

Direktur Infokom dan Media Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres No 1 Jokowi-Amin, Zulkarnain AR Kaka Jodo mengatakan optimis pasangan Capres No urut 01 unggul di Provinsi Bengkulu.

“Bila melihat dari visi misi yang disampaikan kedua Capres, keyakinan kami sangat besar pasangan Capres no 1 akan menang. Toh tadi pak Sandiaga Uno masih manggil pak Jokowi bapak Presiden,” ungkapnya pada acara nonton bareng di Posko pemenangan TKD Jokowi-Amin.

Disampaikan Zulkarnain, pihak Prabowo-Sandi tadi menyinggung soal keterlibatan kepala desa yang mendukung Capres No 02 dan diduga ditangkap.

“Tadi kan pak Jokowi sudah mengatakan kita ini negara hukum. Apabila itu benar adanya, silahkan lapor ke pihak berwajib beserta bukti dan pertanggungjawabannya. Namun bila itu tidak bisa dibuktikan, tentunya masuk dalam kategori hoaks,” ucapnya menirukan yang disampaikan pak Jokowi.

Dilain pihak, Divisi Penggalangan Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yenny Heriati, mengungkapkan jika dilihat dari pemaparan visi dan misi kedua pasangan Capres, pihaknya meyakini suara Prabowo-Sandi untuk Provinsi Bengkulu mencapai angka 70 %.

Tim Pemenangan Nobar Debat Capres di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Bengkulu.

“Tadi Capres no urut 01 menyinggung soal kasus RS, menurut kami masalah itu sudah diambil alih Badan Pemenangan Nasional yang telah diserahkan kepada pihak berwajib,” ungkapnya di Posko pemenangan Badan Pemenangan Prabowo Sandi.

“Bila kita lihat dari visi dan misi Capres 02, pasangan Prabowo-Sandi sangat memperjuangkan hak perempuan yang sama dengan laki-laki. Prabowo-Sandi telah mendorong keterwakilan perempuan di semua sektor yang ada,” tambah Yenni.

Pantauan BencoolenTimes.Com, hingga berita ini diterbitkan Nobar debat perdana capres di dua tempat pemenangan capres no urut 01 dan capres no 02 berjalan dengan lancar dan aman. (Ros)