Dedy Wahyudi : Kalau Butuh Ambulance Hubungi Pemkot

BencoolenTimes.com, – Plt Walikota Dedy Wahyudi  prihatin dan menyayangkan terkait kabar RS. M Yunus Bengkulu yang meminta biaya Ambulance sebesar Rp 5 juta kepada pasien Elia Puspita Sari Warga Desa Muara Jaya Kabupaten Kaur yang ingin menggunakan mobil Ambulance RS M Yunus Bengkulu mengantarkan jenazah bayinya pulang.

Dedy Wahyudi juga menyesalkan pasien yang tergolong tidak mampu tersebut dimintai biaya Ambulance agar jenazah bayinya bisa diantar ke Kabupaten Kaur tempat tinggalnya.

“Saya dapat informasi hal ini kejadian lagi, semestinya ini tidak boleh terjadi. Maka dari itu Insya Allah di Kota Bengkulu ini Ambulance benar-benar gratis, apa lagi untuk keluarga yang kurang mampu,” kata Dedy Wahyudi, Selasa (1/12/2020).

Dedy Wahyudi menuturkan, program Amblance  gratis Pemkot Bengkulu dibuat untuk menghindari peristiwa 2017 lalu tidak terulang lagi. Dimana seorang pasien dari RS. M Yunus Bengkulu membawa jenazah bayinya pulang ke Kaur menggunakan kantong plastik lantaran pihak keluarga tak mampu membayar Ambulance saat itu. Dari situ inisiatif Pemkot Bengkulu membuat kebijakan Ambulance gratis yang saat ini telah dimanfaatkan masyarakat.

Dedy Wahyudi juga menyatakan untuk warga yang membutuhkan bantuan Ambulance hubungi saja Pemkot Bengkulu dan Ambulance gratis Pemkot akan menjemput.

“Untuk kedepan kepada para warga jika membutuhkan bantuan silahkan hubungi Pemda Kota atau kontak langsung Walikota atau Wakil Walikota saja Insya Allah kita akan selalu siap membatu,” tutup Dedy Wahyudi. (CW2)