Dewa dan Baznas Salurkan PLK Korban Banjir di Tiga Kelurahan

BencoolenTimes.com, – Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) melalui Baznas menyalurkan bantuan Paket Logistik Keluarga (PLK) kepada warga yang terdampak banjir ditiga Kelurahan Kota Bengkulu. Sabtu, (10/10/2020).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang akrab disapa Bang Dewa ini.

Tiga Kelurahan yang menerima bantuan PLK secara simbolis dari Bang Dewa ini diantaranya warga RT 8 dan RT 9 Kelurahan Sukamerindu, warga RT 1 Kelurahan Tanjung Jaya dan warga Kelurahan Tanjung Agung.

Penyerahan Simbolis Bantuan Banjir di Tanjung Agung

Bang Dewa mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut sebagai wujud kehadiran Pemkot Bengkulu ditengah-tengah masyarakat yang terkena musibah. Tak bisa dipungkiri memang tiga Kelurahan di Kota Bengkulu tersebut merupakan langganan banjir saat musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang deras karena, daerah tersebut merupakan dataran rendah.

“Mungkin bantuan ini tidak mencukupi namun ini lah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, bantuan kita salurkan kepada Ketua RT setempat yang kemudian disalurkan kepada warga yang terdampak banjir,” tutur Bang Dewa.

Pantauan di lokasi, warga yang mendapat bantuan dari Baznas tersebut tampak bahagia. Hal ini terlihat dari antusias mereka menyambut kedatangan Dedy Wahyudi.

Saat Bang Dewa menyampaikan bantuan yang diberikan itu berupa sembako warga pun menyahut “Allhamdulillah terimakasih Pak Walikota dan Pemkot Bengkulu yang telah menyalurkan bantuan,” sahut Warga.

Sementara Ketua RT 1 Kelurahan Tanjung Agung Ahmad Safarudin berharap bantuan dari Pemkot Bengkulu untuk masyarakat yang membutuhkan tidak terputus dan akan terus dilakukan.

“Terimakasih Pemkot Bengkulu sudah memberikan bantuan berupa sembako. Kami berharap semoga bantuan ini tidak terputus sampai disini,” demikian Ahmad Safarudin. (CW)

Simak videonya di BDTV Cacam Nian

Penyerahan Bantuan di Tanjung Jaya