Home Info Daerah Dialog Kebangsaan, Pesan Kapolda Untuk Pemuda

Dialog Kebangsaan, Pesan Kapolda Untuk Pemuda

Dialog Kebangsaan, Sambut Sumpah Pemuda

BencoolenTimes.Com, – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs, Supratman, MH menyoroti peran pemuda Indonesia pada zaman teknologi dan modern saat ini. sebagai agen perubahan, pemuda diharapkan dapat menjadi kontrol terdepan dalam setiap kebijakan pemerintah. namun jenderal bintang satu tersebut juga mengingatkan mengenai tata cara penyampaian pendapat yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sebagai kaum intelektual, diharapkan dapat menyampaikan pendapat secara tertib dan perlu memperhatikan hak-hak orang lain,” jelas Kapolda Bengkulu saat menjadi narasumber dialog kebangsaan di Lantai 3 Aula Rektorat Universitas Bengkulu, Kamis (24/10/2019).

Senada dengan Kapolda, Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Dr. Sakroni, M.Pd yang juga menjadi narasumber menyampaikan bahwa ada pergeseran makna dalam hal unjuk rasa mahasiswa yang perlu diubah. yang terjadi di kalangan mahasiswa terpatri bahwa unras dikatakan hebat apabila sampai terluka hingga berdarah-darah.

“Hal seperti ini harus diubah, mahasiswa yang notabenenya kaum intelektual harus lebih mengandalkan otak daripada otot,” ungkapnya.

Sesuai dengan judul dialog kebangsaan yang bertemakan “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Rawat NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” Kapolda menjelaskan, “Bentuk-bentuk peran pemuda dalam merawat NKRI antara lain senantiasa memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan agar bangsa Indonesia menjadi kokoh, kuat dan tangguh, selanjutnya mendukung, melaksanakan dan menjadi kontrol kebijakan pemerintah, mencintai dan memakai produk dalam negeri, menghormati dan menjunjung tinggi supremasi hukum, menjaga kelestarian budaya daerah dan yang paling penting menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya. (MS)