Home Info Daerah Sambut Sumpah Pemuda, Kapolda Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan

Sambut Sumpah Pemuda, Kapolda Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan

Sambutan Kapolda Bengkulu

BencoolenTimes.Com, Menjelang hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang, Kapolda Bengkulu berkesempatan menjadi salah satu narasumber dialog kebangsaan di aula lantai 3 gedung rektorat universitas Bengkulu, Kamis (24/10/2019).

Acara yang digagas oleh Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Bengkulu tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Rawat NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”.

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten perekonomian dan pembangunan provinsi Bengkulu Yuliswani, SE, MM dan dihadiri oleh Rektor Universitas Bengkulu, Rektor Universitas UMB, Rektor Universitas Pat Petulai, para wakil rektor, dosen, ormas dan mahasiswa-mahasiswi di Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH menjelaskan sumpah pemuda tak terlepas dari unsur pemuda yang merupakan komponen penting suatu bangsa.

“Saat ini tantangan ketahanan bangsa semakin kompleks dan membutuhkan perhatian anak bangsa, dengan wilayah dan penduduk yang sangat luas dan didukung sumber daya alam yang melimpah mengundang daya tarik dari luar negeri ingin menguasai kita,” ucapnya.

Selain itu jenderal bintang satu tersebut mengajak seluruh komponen untuk selalu bersyukur dengan keadaan Indonesia yang sekarang. Indonesia sudah ditakdirkan dengan negara yang multi etnis agama dan suku ras.

“Pluralisme ini merupakan daya tarik dan ciri khas yang dimiliki Indonesia di mata dunia, harus bersyukur dengan kondisi Indonesia yang aman tidak seperti negara yang mengalami konflik,” tutupnya.

Acara yang memiliki format dialog tersebut dinamis sehingga tidak terkesan kaku dengan bahasa daerah Bengkulu yang disampaikan Kapolda yang merupakan putra asli daerah Bengkulu. (MS)