Home BDTV Didatangi Wawali, Siswi Cantik Penyapu Jalan Raya yang Viral Punya Cita-cita Jadi...

Didatangi Wawali, Siswi Cantik Penyapu Jalan Raya yang Viral Punya Cita-cita Jadi Polwan

BencoolenTimes.com, – Belakangan ini viral video seorang siswi SMAN 7 Bengkulu bernama Sania (16), warga Komplek Selatan Jalan Bakti Husada 6 RT12 RW 03 Lingkar Barat Kota Bengkulu yang membantu Ibunya menyapu jalan raya di kawasan Jalan Tapak Jedah Kota Bengkulu.

Video viral di kanal YouTube BDTV Cacam Nian itu direspon Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, yakni Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan mengapresiasi Sania,q siswi cantik kelas 1 SMA yang rela panas-panasan membantu sang ibu menyapu jalan raya dan tak malu maupun gengsi.

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi langsung turun mendatangi lokasi Sania dan sang Ibu menyapu jalan, di kawasan Tapak Jedah Kota Bengkulu, Senin (22/2021).

Disitu, Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi, memberikan hadiah kepada Sania berupa Handphone sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Bengkulu. Handphone yang dihadiahkan kepada Sania tersebut agar dipergunakan untuk belajar karena mengingat saat ini belajar sistem Daring masih berlaku di Kota Bengkulu.

“Kami Pemerintah Kota, Walikota dan Wakil Walikota mengapresiasi Sania, Sania menjadi contoh anak-anak yang lain, yang mungkin malu orangtuanya menjadi penyapu jalan, dan sekarang Pemerintah Kota Bengkulu sedang giat-giatnya mengajak masyarakat menjaga kebersihan. Karena Sania sekolah mungkin daring dan butuh handphone, nah nanti dengan Handphone ini Sania ajak teman-teman untuk menjaga kebersihan. Ini apresiasi kepada Sania, seorang remaja yang kasihan dengan ibunya, dia (Sania) membantu ibunya membersihkan kurang lebih 1 kilometer jalan. Semoga Sania selalu membanggakan orangtuanya,” kata Dedy Wahyudi sembari menyerahkan hadiah pada Sania.

Dedy Wahyudi menyebutkan, Sania adalah anak inspiratif, karena tak banyak anak-anak remaja yang mau membantu orangtuanya menyapu jalan.

“Tak banyak anak-anak remaja yang membantu orangtuanya menyapu jalan, tidak banyak anak remaja yang juga ditengah belajar masih membantu orangtuanya. Jadi Sania memberi contoh, Sania adalah remaja inspiratif. Sania adalah sosok milenial yang memberi contoh kepada yang lain. Dia (Sania) tidak malu membantu orangtuanya. Sania bukan bekerja melainkan membantu orangtuanya yang bekerja sebagai petugas kebersihan jalan di Kota Bengkulu. Ini menjadikan inspirasi, Kota Bengkulu ini milik kita, kita urus bersama, kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi,” ungkap Dedy Wahyudi.

Diakhir penuturannya, Dedy Wahyudi sempat menanyakan cita-cita Sania, dan Sania mengaku bercita-cita menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) atau guru.

“Sania cita-citanya mau jadi apa?,” tanya Dedy Wahyudi.

“Pengen jadi Polwan pak, kalau gak guru,” jawab gadis mungil berparas cantik itu.

Disitu juga Dedy Wahyudi memberikan dukungan kepada Sania untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar apa yang di cita-citakan dapat tercapai dan menjadi kebanggaan kedua orangtuanya.

“Sania tetap semangat ya, hati-hati kalau nyapu inikan banyak mobil tuh, Sania hati-hati. Semoga nanti ada Sania Sania yang lain,” ungkap Dedy Wahyudi.

Sania usai didatangi Wawali mengaku kaget dan tidak menyangka kedatangan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

“Baru kali ini (didatangi Wawali) gak nyangka, terimakasih kepada pak Walikota dan Wakil Walikota yang sudah memberikan perhatian yang lebih kepada kami,” kata Sania.

Sania mengajak kaum milenial untuk sama-sama menjaga kebersihan dan sebagai anak muda tidak boleh malu dan gengsi.

“Untuk kawan-kawan, ayo kita jaga kebersihan, dimana pun berada harus tetap menjaga kebersihan, dan tidak boleh membuang sampah sembarang dan sebagai anak muda gak boleh malu dan gengsi, harus menerima apa adanya,” tukas Sania. (Bay)

Simak liputannya di Kanal BDTV