spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo KotaDisdik Tegaskan Akan Sanksi Sekolah yang Tahan Ijazah

Disdik Tegaskan Akan Sanksi Sekolah yang Tahan Ijazah

-

BencoolenTimes.com, – Persoalan ijazah siswa tertahan di sejumlah SMA/Sederajat oleh sekolah yang baru-baru ini viral dan menjadi perbincangan publik disikapi dengan tegas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Pemkot Bengkulu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu langsung melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Camat, Lurah, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bengkulu yang dipimpin langsung Plt Asisten I Eko Agusrianto, Asisten II Saipul Apandi, Asisten III M. Husni bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan Nopri Walihan Aksa dan Kabag Pemerintahan via zoom meeting, di Ruang Monitoring Center Diskominfosan, Jumat (27/8/2021).

“Harapannya kita untuk tingkat SD, SMP Negeri maupun Swasta di Kota tak ada lagi penahanan ijazah apalagi tagihan-tagihan keuangan lainnya,” jelas Nopri.

Nopri mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat SD, SMP negeri sudah tak ada lagi tunggakan, tetapi untuk swasta kemungkinan masih ada uang sumbangan pendidikan karena itu merupakan roh dari sekolah tersebut.

“Kita tegaskan lagi tak ada penahanan apalagi sekarang sudah ada SE Walikota Bengkulu nomor : 421.2/25.a/II.D.DIK/2021 tentang larangan menahan ijazah peserta didik. Apabila masih ada ditemukan akan ditindak tegas dan diberi sanksi,” demikian Nopri. (Bay)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!