spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeBDTVImam Masjid Raya Wafat Saat Khutbah Jumat

Imam Masjid Raya Wafat Saat Khutbah Jumat

-

BencoolenTimes.com, – Imam besar Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Dr. Kh. Fuad Muzakkar Siregar Lc MHI meninggal dunia menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu, Jumat (27/8/2021).

Sebelum meninggal, awalnya  H Fuad masih lancar dan fasih saat khutbah pertama, ada jeda duduk sebentar. Setelah itu H. Fuad tidak lagi berdiri saat akan masuk pada khotbah kedua.

“Beliau khotbah, abis khotbah pertama kan duduk dulu. Nah waktu itulah beliau tidak berdiri lagi,” kata salah satu jamaah, Iswahyudi.

Lantaran H. Fuad tak lagi berdiri untuk melanjutkan khotbah jumatnya, jamaah yang di shaff depan melihat sang khatib dan melakukan pengecekan, saat itu jamaah sontak terkejut karena Khatib sudah pulang berpulang.

“Ketika dilihat kenapa tidak naik khotbah kedua, ruponya sudah meninggal,” imbuh Pimcab Utama Bank Bengkulu itu.

Khotbah kemudian dilanjutkan oleh jamaah lain yang berada di barisan depan. Sholat Jumat pun diselenggarakan dengan penuh kesedihan.

“Imamnya sampai nangis dalam sholat itu,” kata dia.

Saat ini suasana Rumah duka di RT 08 RW 03 Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu sudah berdatang dari pihak keluarga duka.

Mulyadi, Penjaga Masjid Baitul Izzah mengatakan, rencananya almarhum akan dikebumikan di TPU Tapak Jedah setelah salat Ashar.

“Akan di kebumikan di TPU Tapak Jedah sehabis salat ashar nanti dan untuk salat jenazahnya di  Masjid Baitul Izzah,” kata Mulyadi. (JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!