Dongkrak Perekonomian Dimasa Pandemi, Bencoolen Mall Dorong UMKM, Lewat Festival Kuliner

BencoolenTimes.com, – Bencoolen Mall kembali mengadakan event kuliner yang ke-13 dengan mengangkat tema “Culinary Diary 2020 The Story Of a Taste” yang diselenggarakan mulai 31 Oktober hingga 8 November 2020 di Atrium Bencoolen Mall.

Event yang sudah menjadi agenda rutin Bencoolen Mall bertujuan untuk membantu para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dibidang kuliner yang ada di Kota Bengkulu.

Melalui event ini para pecinta kuliner bisa mengunjungi Bencoolen Mall Kota Bengkulu untuk menikmati aneka kuliner yang ada di Kota Bengkulu.

Sedangkan bagi yang ingin menjadi peserta event, pendaftarannya dijadwalkan pada 24 hingga 27 Oktober 2020 mulai pukul 12.00.WIB sampai pukul 15.00.WIB dengan lokasi pendaftaran di samping Recheese dan tanpa dipungut biaya.

Kadiv Marketing dan Event Wiji Lestari saat diwawancarai, Kamis (22/10/2020) menerangkan, setiap event biasanya terdapat 25 hingga 30 stand kuliner. Namun kali ini hanya 15 stand karena mengingat saat ini masih situasi covid-19 sehingga protokol kesehatan salah satunya jaga jarak diutamakan dalam festival rutin Bencoolen Mall ini.

“Kali ini hanya 15 stand karena bagaimanapun kita harus tetap jaga jarak dan wajib masker mengingat Covid-19 masih melanda di bumi kita tercinta,” kata Wiji Lestari.

Wanita yang akrab disapa Wiwid ini juga menjelaskan, untuk lebih memeriahkan event, Bencoolen Mall juga mengadakan event pendukung seperti lomba Photo Contest, Lomba Puisi, Singing Contest dan Live Akustik.

“Event pendukung ini akan diselenggarakan setiap hari selama kegiatan berlangsung, namun secara virtual,” jelas Wiwid.

Didalam event ini, sambung Wiwid, Bencoolen Mall juga menyediakan family table, couple table dan friend table dengan menerapkan Physical Distancing.

Wiwid berharap, kegiatan ini dapat memberikan motivasi, harapan dan membantu meningkatkan kembali perekonomian melalui UMKM.

“Meski sedang dihadapkan dengan masa Pandemi Covid-19 ini Bencoolen Mall selalu berupaya untuk memberikan motivasi, semangat untuk para UMKM kuliner, khususnya dalam upaya untuk menggeliatkan perekonomian di bidang kuliner dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan,” demikian Wiwid. (CW2)