Gubernur Tutup Jambore Organisasi Wanita se-Provinsi

Gubernur menyerahkan hadiah juara jambore

BencoolenTimes.Com, – Salah satu agenda kunjungan kerja (kunker), Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah ke Kabupaten Rejang Lebong, menutup Jambore Organisasi Perempuan Ketahanan Keluarga se-Provinsi Bengkulu, di Danau Harun Bastari Rejang Lebong, Sabtu (30/3/2019).

Acara penutupan, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhaniwati, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala instansi serta organisasi wanita se-Provinsi Bengkulu.

Kepala DP3AP2KB Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhaniwati menuturkan, jambore dilakukan selama dua hari dan diikuti seluruh organisasi wanita se-Provinsi Bengkulu. “Kami laporkan Pak Gubernur, bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan tanggal 29-30 Maret 2019. Kedepan para wanita ini diharapkan dapat bersinergi sebaik mungkin, sesuai tupoksi mereka. Bagi pemenang jambore, selamat. Semoga program yang dipaparkan dapat dilaksanakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Gubernur menilai Kabupaten Rejang Lebong sangat tepat menjadi tuan rumah. Ini lantaran didukung alam yang sejuk, dan masyarakatnya yang ramah. “Saya harapkan kegiatan ini dapat ditingkatkan tidak hanya dua hari, tapi ditingkatkan menjadi tujuh hari dengan titik-titik jambore yang diperbanyak lagi,” ujarnya.

“Sosok wanita itu buk, harus dapat berperan aktif karena dalam kehidupan ini perempuan adalah pilar yang begitu penting. Di kanca nasional, perempuan Bengkulu sudah sangat terkenal, yaitu ibu Fatmawati yang menjadi ibu negara pertama Indonesia, figur ini dikenal di kanca Nasional, Dari sini kita lihat bagaimana cara ibu Fatmawati bersikap dan menjalankan tugas sebagai ibu negara, sehingga dapat berbaur dan mampu berperan sehingga figurnya dikenal masyarakat luas,” tambah Gubernur.

Penandatanganan MoU pemanfaatan Diklat Danau Mas Harus Bastari

Kegiatan ini juga dilaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman pemanfaatan Diklat Danau Mas Harus Bastari, oleh Gubernur Bengkulu dan Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong. Diakhir kesempatan ini, juga dibagikan hadiah juara Ekspos Program Organisasi Wanita. Juara I dimenangkan PKK Kabupaten Rejang Lebong, Juara II Organisasi Wanita Persit 144 dan Juara III PKK Seluma.(Ros/adv)