Home Info Daerah Hujan Deras Sejumlah Titik Kota Bengkulu Terendam Banjir

Hujan Deras Sejumlah Titik Kota Bengkulu Terendam Banjir

BencoolenTimes.com, – Sejumlah titik di Kota Bengkulu kebanjiran akibat diguyur hujan cukup deras pada Kamis, (10/9/2020) sekira pukul 13.30 WIB hingga pukul 19.50 WIB dan belum kunjung reda.

Berdasarkan informasi terhimpun, sejumlah titik banjir di Kota Bengkulu tersebut yakni Timur indah 5, Kelurahan Lempuing RT 12, RT 44 Kelurahan Pagar Dewa, RT 11 Kelurahan Sukarami, dan RT 34 Perumahan Bumi Nusa Permata Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Beni, salah satu warga Perumahan Bumi Nusa Permata Kelurahan Sidomulyo mengatakan, banjir merendam rumah setinggi lutut orang dewasa. Memang ada siring di daerah tersebut tetapi siring yang tepatnya ada dibelakang Rumah Sekda Provinsi Bengkulu di dam karena ada kolam, sehingga air meluap dan membanjiri Rumah warga. Sudah sering terjadi kebanjiran di daerah tersebut setiap hujan turun yang cukup deras dengan waktu yang lama.

“Siring yang di dam kemungkinan untuk mengatur debit air agar kolamnya tidak kebanjiran, tetapi masyarakat yang kebanjiran,” kata Beni.

Anggota BPBD Kota Bengkulu sedang di lokasi membantu warga yang rumahnya terendam banjir. (Bay)