Home Info Daerah Korem 041/Gamas Bengkulu Gelar Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

Korem 041/Gamas Bengkulu Gelar Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

BencoolenTimes.com, – Komando Resor Militer (Korem) 041 Garuda Mas (Gamas) Bengkulu menggglelar Sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) Cegah Konflik Sosial Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan yang diikuti 100 peserta ini berlangsung Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jalan Pembanguan Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Kamis (10/9/2020).

Komandan Korem 041/Gamas melalui Kasrem 041/Gamas Kolonel Arh M.Fachmi Rizal Nasution mengatakan, ia menekankan bahwa senergitas komponen masyarakat merupakan langkah penting yang harus diwujudkan.

“Karena agar komplik sosial dapat di cegah di Provinsi Bengkulu,” jelas M.Fachmi Rizal Nasution.

Sementara, Ketua Tim Pusintelat kolonel Inf Tri Saktiyono mengatakan, dalam hal ini masih banyak di temukan konflik yang terjadi. Oleh karna itu utuk mencagah hal ini terjadi maka harus selalu memelihara dan selalu senergitas antar komponen di masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu umumnya Bangsa dan Negara.

“Saya tekankan untuk mencegah terjadinya konflik mari kita bersama-sama menjaga kesatuan dan kesatuan Bangsa. Apabila ada informasi akan terjadi konflik disekitar lingkungan tempat kita tinggal segerah laporkan,” terang Tri Saktiyono.

Kabag Kesbangpol Provisi Bengkulu Dr. Khairul Anwar M.SI juga meyatakan terselenggaranya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial melalui Binkom kepada masyarakat di Wilayah Korem 014/Gamas Provinsi Bengkulu.

“Diharapakan seluruh masyarakat dapat meningkatkan kemampuan atau kualitas kita dalam menyikapi setiap perkembangan AGHT di wilayah 041/Gamas, terkhusus dalam waktu yang dekat bahwa beberapa Wilyah Korem 041/Gamas yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020,” demikian Khairul Anwar.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri Kasrem 041/ Gamas Kolonel Arh Kolonel Arh M.Fachmi Rizal Nasution, Tim Si Intelad diantaranya, Kol.Inf Tri Saktiyono (Ketua Tim), Letkol.Inf Imasfy (anggota), Mayor Inf Ratno (anggota), Serka Hendra (anggota) dan Kabag Kesbangpol Provisi Bengkulu Bapak Dr. Khairul Anwar M.Si sebagai narasumber, dan peserta lainnya. (Bay)