Idap Penyakit Darah Beku di Otak, Warga Bumi Ayu WA Helmi

BencoolenTimes.com, – Warga Bumi Ayu Kota Bengkulu idap penyakit pembekuan darah di otak dan membutuhkan bantuan biaya pengobatan.

Sebelum mengidap penyakit tersebut, Dwi Risky Nugroho bin Lian Matasapri kecelakaan di kawasan Pantai Panjang, Minggu (21/8/0201) malam.

Saat itu, Dwi Risky sedang jalan malam bersama kawan-kawannya. Naas, diperjalanan ia bersama kawan boncengannya menabrak sepada motor lain yang tiba-tiba berbelok memutar arah sehingga membuat mereka terjatuh. Dwi sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu.

“Sempat dirawat di RS Bhayangkara satu malam namun karena terkendala di biaya pengobatan dan rawat maka kami terpaksa memutuskan untuk membawa pulang ke rumah, sebenarnya dokter menyarankan untuk langsung dirujuk ke RS Palembang,” ungkap Lian ayah Dwi.

Sementara, Adma sepupu Dwi mengatakan, bahwa Selasa, (24/8/2021) sore dirinya menghubungi Walikota Bengkulu Helmi Hasan lewat WhatsApp (WA) memohon bantuan.

“Seusai Salat Magrib tadi ada pihak Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bersama Puskesmas Basuki Rahmat langsung datang ke Rumah mengecek kondisi adik kita serta meminta dokumentasi,” ungkap Adma.

Pihak Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, sambung Adma, akan usahakan membantu biaya pengobatan dan akan dikabari kembali secepatnya.

Untuk diketahui, biaya yang dibutuhkan operasi diperkirakan sejumlah Rp. 30-40 Juta, Itupun belum untuk biaya lain-lainnya. Sekarang ini, pihak keluarga juga sudah mencoba membuka donasi melalui website Kita Bisa.com. (JRS)