Home Info Kota Infrastruktur Pemkot Dipuji Dewan

Infrastruktur Pemkot Dipuji Dewan

Sidang paripurna HUT Kota Bengkulu ke-300

BencoolenTimes.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, memuji kinerja Pemerintah Kota Bengkulu, saat menggelar rapat paripurna istimewa Hari jadi Kota Bengkulu ke-300, Senin (18/3/2019).

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bengkulu beserta unsur pimpinan lainnya. Paripurna HUT Kota Bengkulu, diawali dengan pemaparan sejarah lahirnya kota kerajaan hingga menjadi Kota Madya Bengkulu.

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi mengatakan melalui momentum hari jadi yang ke-300, semoga Kota Bengkulu kedepannya jauh lebih baik lagi.

“Semoga Kota Bengkulu, dibawah kepemimpinan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, kedepannya selalu memberikan program-program yang terbaik guna kemajuan Kota Bengkulu nantinya,” ungkapnya.

Sejauh ini, sambung Baidari, Kinerja Walikota dan Wakil Walikota sudah bagus. Terlihat dari pembangunan infrastruktur jalan sudah mulus, lampu jalan di Kota Bengkulu terang, serta menciptakan kota religius.

“Legislatif akan selalu mendukung program yang dicanangkan pemerintah Kota Bengkulu demi kemajuan Kota Bengkulu yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan diusia 3 abad, Pemerintah Kota Bengkulu akan terus berupaya mewujudkan Kota Bengkulu bahagia dan religius.

“Tekad kita (Pemkot), komitmen kita (Pemkot), akan membawa kebahagiaan untuk seluruh masyarakat Bengkulu,” ungkap Helmi.

Helmi juga mengajak seluruh umat beragama yang ada di Bengkulu, memakmurkan rumah ibadah. “Yang muslim memakmurkan masjid, yang nasrani memakmurkan gereja, yang hindu, budha dan konghucu juga memakmurkan rumah ibadahnya,” ujarnya.

Memakmurkan rumah ibadah, lanjut Helmi, sesuai dengan janji Allah, kota akan diberikan keberkahan dan dijauhkan dari marabahaya, musibah dan bencana.

“Jangan gunung kita daki, lautan diseberangi, namun rumah ibadah dilewati. Mari kita lebih memakmurkan rumah ibadah,” ajak Helmi.

Untuk diketahui, sidang paripurna ini diikuti Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten I Pemrov Bengkulu, anggota DPR RI dapil Bengkulu, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi, unsur FKPD Provinsi Bengkulu, mantan Walikota Bengkulu, para veteran pejuang Kota Bengkulu, dan seluruh pejabat yang ada di Kota Bengkulu. (Ros/adv)