Home Hukum Ini Curhatan Suami Pertama Korban Pembunuhan Sekeluarga di Curup

Ini Curhatan Suami Pertama Korban Pembunuhan Sekeluarga di Curup

Yudi Prayoga

Yudi: Pelaku Itu Perusak Rumah Tangga Kami

Tragedi yang menewaskan satu keluarga di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, membawa luka mendalam bagi Yudi Prayoga (37), suami pertama korban pembunuhan, Hasnatul Laili (35), serta ayah kandung Miranda (16) dan Cika Rahmadani (10), yang ikut terbunuh Sabtu (12/1/2019) naas itu.

LAPORAN – Heri Supandi

HATI Yudi begitu hancur, mendapati kabar mantan istri dan dua anak kandungnya, tewas di tangan JM alias Ar (32). Sosok JM ini sangat membayang di benaknya, lantaran bukan kali ini saja JM membuat ulah dalam kehidupan Yudi.

Seperti diketahui, Lili sudah menikah tiga kali. Suami pertamanya, Yudi Prayoga. Dari pria ini, Lili mendapat dua anak, Miranda dan Cika. Sementara suami ketiga Lili, tak lain JM, pria yang menghabisi nyawa Lili sendiri, berikut dua anaknya.

“Pelaku (JM) inilah yang menyebabkan rumah tangga kami hancur, karena istri saya termakan bujukan pelaku. Sebenarnya pelaku ini adalah karyawan kami, mungkin sewaktu saya pergi, pelaku menggoda istri saya ini,” ujar Yudi yang bercerai dengan korban pada 2017 lalu.

Rumah duka

Sejak berpisah dengan korban, Yudi memilih pulang ke Tanggerang. Yudi mengaku menyesal, karena sebelum kejadian ia tidak ada, waktu kedua putrinya meminta tolong.

“Saya menyesal waktu mereka minta tolong saya tidak ada, hancur hati saya. Saya minta pelaku dihukum mati saja,” ujar Yudi saat berada di rumah orangtua korban.

Diceritakan Yudi, sekitar dua bulan lalu, kedua anaknya pernah menelpon dan meminta tolong, karena mereka disekap JM, dikamarnya. JM kala itu marah lantaran permintaan rujuk ditolak ibu mereka.

Karena Yudi berada di Tangerang dan sudah menikah lagi, Yudi hanya meminta anaknya melapor ke polisi.

Rencananya, Yudi mau membawa anak pertamanya sekolah di Tanggerang, Banten. Namun keinginan anaknya itu belum terwujud, karena tewas di tangan ayah tirinya, JM.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat M, S.Ik

Sementara itu, hasil pemeriksaan polisi, diketahui kayu yang digunakan untuk menghabisi para korban, telah disiapkan tersangka JM, sejak sebulan lalu. Kayu itu disimpan di dalam rumah korban.

“JM merupakan tersangka tunggal dan tidak ada keterlibatan orang lain. Ini berdasarkan bukti-bukti dan keterangan saksi,” ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mesktika.

Sekadar mengingat, Lili bersama dua anaknya, Miranda dan Cika, dibunuh JM, Sabtu (12/1/2019) pagi, di kediaman Lili Kelurahan Talang Ulu Simpang Suban Air Panas, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong.

Sempat kabur ke Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan, JM akhirnya ditangkap Senin (14/1/2019) pagi di salah satu hotel di Kota Manna, Bengkulu Selatan.(**)