Ini Tanggapan Gubernur Soal Tuntutan Cabut SK Kepsek

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

BencoolenTimes.Com, – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyambut baik aspirasi yang disampaikan Jaringan Intelektual Manifesto Muda (JIMM) pagi tadi Selasa (15/1/2019) di depan Kantor Gubernur.

Melalui pesan WhatsApp, Gubernur mengatakan pengangkatan kepala sekolah (kepsek) Rabu (9/1/2019) lalu sudah sesuai prosedur.

“Silahkan saja laporkan kalau ada indikasi suap, dengan disertai bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, siapa yang memberi dan siapa yang menerimanya,” ucap Rohidin.

Sambung Rohidin, apabila terbukti adanya dugaan suap dalam pengangkatan kepsek tersebut, akan diproses secara hukum. “Akan saya batalkan pelantikan yang bersangkutan,” tegas Rohidin.

Sambung Rohidin, Pemprov Bengkulu sedang melakukan evaluasi tentang pengangkatan kepsek. Bila ditemukan tidak memenuhi persyaratan, maka akan SK tersebut akan ditinjau kembali dan disesuaikan dengan undang-undang yang berlaku.

Sebelumnya, Koordinator Aksi JIMM, Heru Saputra menyampaikan beberapa tuntutan terkait Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB.

“Kami minta Gubernur Bengkulu untuk mencabut SK pelantikan kepala sekolah, beberapa hari lalu. Ada indikasi dugaan suap jabatan kepala sekolah tersebut,” tegas Heru. (Ros)