Jalan Longsong Akibat Hujan Deras, Mobil Anggota Polres Nyungsep

BencoolenTimes.com, – Apes dialami Brigpol, Andi yang merupakan salah satu anggota polisi Polres Seluma Polda Bengkulu ini. Pasalnya ia mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di kawasan di jalan Raya dua jalur Kelurahan Sembayat Kabupaten Seluma, Selasa  (23/06/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan keterangan Brigpol Andi sebelum terjadi kecelakaan tersebut ia bersama sang istri pergi membeli makanan di Pasar Tais Seluma. Kemudian saat hendak pulang ke Asrama Polres Seluma ketika melintas di lokasi kejadian tiba-tiba mobil yang dikendarainya nyunsep dan masuk ke dalam jalan longsor yang diakibatkan oleh hujan deras. Beruntung dalam kejadian tersebut Brigpol Andi dan sang istri tidak mengalami luka-luka. Namun untuk mobil yang dikendarai mengalami rusak parah yakni ringsek srluruh bodi.

Mobil Brigpol Andi tersebut kemudian dievakuasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Seluma Kompol Budi Hartono, dan Kasat Lantas Polres Seluma Iptu Jonni Naibaho di dampingi Kapolsek Seluma AKP Agus Norman SH, MH dengan menggunakan mobil Sat Sabhara, sela polanya, dan bantuan dengan kelurahan sembayat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno. S.Sos, MH membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya mengimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat musim seperti sekarang ini yang tiba-tiba hujannya cukup deras dan bisa menyebabkan longsor dan pohon tumbang.

“Tetap hati-hati dan waspada di musim penghujan seperti sekarang ini, karena intensitas hujan yang tidak bisa ditebak dan secara tiba-tiba deras bisa menyebabkan longsor dan pohon tumbang. Jadi untuk masyarakat saya harap hati-hati,” jelas Sudarno. (Bay)