Thursday, September 21, 2023
spot_img

Jatuh Dari Pohon, Pencari Madu Meninggal Dunia

BencoolenTimes.com – Nasib nahas dialam Aji Yunus (50) warga Desa Balai Buntar Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong (RL). Saat mencari madu di hutan bersama anaknya Ade Praja (20) pada Minggu (17/9) lalu di dalam hutan kawasan Desa Periang Kecamatan SBI yang berjarak tempug lebih kurang 2 jam dari pemukiman Desa Balai Buntar.

Diungkapkan Kapolsek Kota Padang, Iptu Mansyur Daud Manalu, korban bersama anak, Minggu (17/9/2023) pagi pukul 06.00 WIB, seperti biasa pergi ke hutan untuk mencari madu. Menurut keterangan sang anak, kejadian nahas tersebut terjadi saat mereka menemukan sarang madu di atas sebuah pohon dan langsung di panjat oleh korban.

‘’Keterangan anaknya, mereka sudah menemukan sarang madu disalah satu pohon di dalam hutan. Saat itu, korban langsung memanjat pohon tersebut untuk memanen madu diatas pohon tersebut. Namun nahas, diduga setelah berhasil memanen madu dan bermaksud turun dari pohon, korban terpeleset. Hingga membuat korban terjatuh dari atas pohon dengan posisi kepala duluan,’’ ungkap Kapolsek Kota Padang yang akrab disapa Opung ini.

* Dievakuasi dengan Cara Digendong

Masih keterangan anak korban, sambung Opung, pasca terjatuh korban mengalami pingsan alias tidak sadarkan diri. Kemudian sanga anak langsung mengevakuasi korban dengan cara menggendong korban dari dalam hutan menuju rumah mereka di Desa Balai Buntar Kecamatan SBI Kabupaten RL. Korban yang digendong sang anak, tiba dirumah, Minggu (17/9) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

‘’Keterangan anaknya, korban dievakuasi dengan cara digendong berjalan kaki dari dalam hutan ke rumah mereka. Karena memang mereka pergi ke hutan hanya berdua dengan cara berjalan kaki yang memakan waktu tempuh selama dua jam lebih. Jadi anak korban ini sendirian mengevakuasi korban dari dalam hutan,’’ sambung Opung.

//Sempat Dirawat di Rumah Sakit
Setelah sampai di rumah, lanjut Opung, oleh keluarga dan desa, korban langsung dibawa ke rumah Sakit Ar Bunda Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mendapatkan perawatan medis. Namun  sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (18/9) pagi, korban dinyatakan meninggal dunia.

‘’Korban sempat dirawat di Rumah Sakit Ar Bunda Kota Lubuklinggau sekitar 8 jam dan dinyatakan meninggal dunia, pukul 06.00 WIB tadi (Senin) pagi. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka dan saat ini sudah dimakamkan oleh keluarga di pemakaman desa setempat,’’ demikian Opung. (OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
spot_img
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!