Home Info Kota Jelang Pemilu 2019, PWI Provinsi Gelar Diklat Wartawan

Jelang Pemilu 2019, PWI Provinsi Gelar Diklat Wartawan

BencoolenTimes.Com, – Guna menghadapi Pemilu 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) wartawan yang berlangsung di Extra Hotel Bengkulu, Kamis (27/12/2018).

Diklat yang diadakan PWI Provinsi Bengkulu ini diikuti 50 peserta dari insan media yang tergabung dalam PWI Bengkulu dengan mengangkat tema “Penguatan Pers Dalam Menghadapi Pemilu 2019”.

Kabid Hubungan Media TIK Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Putut Eko Pramono menyampaikan kata sambutan Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, yang berhalangan hadir.

Dalam kata sambutan tersebut, Gubernur Bengkulu memohon maaf tidak bisa hadir pada acara Diklat yang di adakan PWI.

Kemudian, Gubernur Bengkulu menyerukan agar insan pers yang tergabung dalam PWI Provinsi Bengkulu hendaknya nanti saat pemilu menyajikan berita yang berimbang dengan tidak menyajikan berita yang bersifat hoax.

“Wartawan yang ada di Provinsi Bengkulu harus memiliki standar kompetensi, sehingga berita yang ada sifatnya sudah benar sesuai kode etik jurnalisitik,” ucap Putut saat membacakan sambutan gubernur.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Sahyarudin menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting untuk insan pers yang ada di Bengkulu dalam menghadapi pemilu 2019 nantinya.

“Wartawan yang ada di Bengkulu untuk tidak memihak siapapun, serta harus mematuhi kode etik yang menjadi cerminan pers,” imbuhnya.

Terhimpun, dalam acara Diklat yang diadakan PWI ini hadir sebagai pembicara yakni Ketua KPU Provinsi Bengkulu,Irwan Syahputra, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ediansyah Hasan, Praktisi Pers, Purnama Sakti, dan Akademisi, Azhar Marwan. (Ros)