Jembatan Air Nipis Nyaris Ambruk, DPRD Desak PUPR Provinsi Segera Bertindak

Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani

BencoolenTimes.com, – Anggota Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu menindaklanjuti kondisi jembatan Air Nipis di Bengkulu Selatan yang dikabarkan nyaris ambruk.

Badan jalan di Desa Palak Bengkerung, Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan bergeser dan nyaris ambruk, akibat Sungai Air Nipis yang meluap lantaran hujan deras melanda wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

“Menyangkut sisi keamanan masyarakat di sana, segala sesuatu ini perlu disikapi dengan cepat, terlebih penanggulangan akan bencana itu,” kata Herwin, Rabu (15/9/2021).

Herwin mengatakan, pihaknya akan mengkonfirmas TAPD terkait anggaran daerah untuk mencakup anggaran perbaikan atau tidak. Karena, persoalan saat ini ada hal-hal prioritas dan ada yang tidak prioritas yang harus dilakukan eksekutif.

“Secara persoalan jembatan itu termasuk prioritas karena akibat bencana. Selain jembatan itu menjadi akses yang digunakan masyarakat banyak, maka harus segera ditindaklanjuti,” tegas Politisi Gerindra itu.

“Kami tekankan masa pemeliharaan ke PUPR dan kontraktor sebagai pihak ketiga untuk mencarikan jalan keluar atau solusinya. Jangan sampai menghambat kegiatan-kegiatan yang dilakukan masyarakat,” demikian Herwin.(PPJ)