Home Info Kota Jusuf Kalla: Hasil Keputusan Sidang Tanwir dan Muktamar Muhammadiyah Saling Mengikat

Jusuf Kalla: Hasil Keputusan Sidang Tanwir dan Muktamar Muhammadiyah Saling Mengikat

BencoolenTimes.Com, – Tanwir Muhammadiyah ke- 51 di Bengkulu, secara resmi ditutup Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), Minggu (17/2/2018).

Dalam Sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan suatu kehormatan bisa hadir untuk menutup Sidang Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, secara resmi menutup Sidang Tanwir Muhammadiyah ke-51 di Provinsi Bengkulu.

“Hasil keputusan Sidang Tanwir dan Muktamar Muhammadiyah itu sama-sama saling mengikat,” ucap Jusuf Kalla, diawal sambutannya.

Tanwir dengan tema “Beragama yang Mencerahkan” ini, sambung JK, merupakan suatu makna yang sangat penting, apa yang diputuskan tadi adalah untuk mencerahkan.

“Walau kita ingin menyampaikan artinya memberikan cerah, memberikan kesempatan berbuat lebih balik lagi, toh kehidupan beragama kita di negeri ini tentu berbagai hal telah terjadi. Kita selalu bangga menjadi pengurus agama, yang tentunya sangat taat atau sebagainya, namun kita belum bisa berbuat lebih baik lagi,” ungkap JK.

Sementara itu, Ketua umum Pimpinan PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengucapkan terimakasih kepada bapak Jusuf Kalla telah menyempatkan hadir untuk menutup secara resmi Tanwir Muhammadiyah.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu, Rohidin mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

“Kehadiran bapak Jusuf Kalla sudah ditunggu dan dinanti masyarakat Bengkulu. Bagi masyarakat Bengkulu, kehadiran bapak Jusuf Kalla ini sangat berarti untuk Bengkulu, ini satu paket yang komplit dalam Sidang Tanwir,” ujarnya.

Rohidin Menambahkan, pihaknya meyakini peserta itu tidak hanya di dalam ruang Sidang Tanwir saja, tentunya pasti ada interaksi dengan masyarakat Bengkulu, baik itu di pasar, tempat wisata maupun tempat kuliner.

“Saya ucapkan terimakasih sudah berinteraksi dengan masyarakat Bengkulu, mohon kiranya bila anda puas tolong ceritakan dengan orang lain, namun bila kurang puas tolong sampaikan sama kami sebagai bahan koreksi,” tuturnya.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih sudah mempercayai Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah Sidang Tanwir Muhammadiyah dengan segala kemampuan yang kami miliki,” tutup Rohidin. (Ros)