Home BDTV Keakraban Aparat dan Pendemo, Mahasiswi Minta “Bungkus” Polisi, Pungut Sampah dan Selfie...

Keakraban Aparat dan Pendemo, Mahasiswi Minta “Bungkus” Polisi, Pungut Sampah dan Selfie Bareng

BencoolenTimes.com, – Aksi damai mahasiswa dan pelajar di Provinsi Bengkulu, Kamis (8/10/2020) siang, yang menolak Undang-undang Omnibus Law, menyisakan keunikan di jagat maya.

Tidak seperti banyak daerah lain yang berakhir ricuh, demo di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu berjalan tertib dan aman.

Meski demikian, tuntutan dan pesan dari mahasiswa tersampaikan. Mereka berhasil meminta anggota DPRD Provinsi Bengkulu untuk menandatangani nota kesepakatan menolak UU Omnibus Law.

Tidak hanya itu, berkat kesepakatan bersama, mahasiswa diperbolehkan memasang spanduk penolakan terhadap UU yang baru saja disahkan DPR RI tersebut.

Mahasiswa makin antusias, setelah Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak menyatakan akan menjaga spanduk di DPRD Provinsi Bengkulu tersebut, agar tetap terjaga.

Aparat dan mahasiswa pun nampak akrab. Keunikan keakraban keduanya nampak usai demo berlangsung. Banyak mahasiswa yang selfie dengan polisi.

Bahkan, ada salah satu tulisan kreatif yang diperlihatkan mahasiswi, meminta “bungkus” satu polisi. Bungkus di sini mengartikan ketertarikan untuk dekat dengan aparat berseragam coklat tersebut.

Masyarakat menilai, cara unik mahasiswa itu seperti ingin menyampaikan, bahwa mereka sahabat polisi. Sehingga menyuarakan sesuatu itu, tidak perlu bersitegang.

“Tulisannya unik, jadi menggambarkan mahasiswa itu menyuarakan suara rakyat. Bukan musuh polisi,” kata Primajon, yang melihat aksi demo mahasiswa Bengkulu.

Selain itu, tampak banyak Polwan bersama mahasiswa, memungut sampah bareng, saat aksi mulai bubar.

“Terharu lihat adik-adik kita mahasiswa. Bersama Polwan, mereka dengan kesadaran masing-masing, memungut sampah usai demo,” ujar Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP Kadek Suwantoro di lokasi.(CW2)

Simak video uniknya di BDTV Cacam Nian