spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeBDTVKejati Kantongi Bakal Calon Tersangka Kasus Dispendik Seluma

Kejati Kantongi Bakal Calon Tersangka Kasus Dispendik Seluma

-

BencoolenTimes.com, – Tim penyidik tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu telah mengantongi bakal calon tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat media belajar pada Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma untuk SD dan SMP di Kabupaten Seluma yang menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) afirmasi non fisik tahun 2020 senilai Rp 6 miliar lebih.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Bengkulu, Pandoe Pramoe Kartika, SH.MH mengatakan, bakal calon tersangka sudah dikantongi dan tidak menutup kemungkinan lebih dari satu orang.

“Kemungkinan iya (lebih dari satu tersangka). Jadi kita masih belum tau. Makanya kita pilah-pilah dulu. Kita kumpulkan semua keterangan-keterangan baru nanti kita simpulkan,” kata Pandoe Pramoe Kartika, Rabu (1/9/2021).

Pandoe Pramoe Kartika menuturkan, penyidik juga telah meminta keterangan saksi ahli. Permintaan keterangan ahli itu mengenai adanya dugaan unsur penyalahgunaan wewenang jabatan maupun mekanisme soal dana BOS.

“Semua aturan mekanisme yang berkaitan kita mintai keterangan,” tutur Pandoe Pramoe Kartika.

Pandoe Pramoe Kartika menambahkan, untuk pemanggilan dan permintaan keterangan saksi masih terus dilakukan.

Diketahui, penyidik Kejati Bengkulu sudah meminta keterangan puluhan saksi. Bahkan penyidik telah melakukan pemblokiran rekening.

Para saksi diperiksa untuk dimintai keterangan seputar pembelian alat media pembelajaran seperti Laptop, printer dan infokus, alat protokol kesehatan, yang diduga dalam pembeliannya terjadi Mark Up. (Bay)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!