Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Kejurda Karate Piala Bergilir Gubernur Bengkulu Disambut Antusias Peserta

BencoolenTimes.com, – Kejuaraan daerah (Kejurda) Karate Piala Bergilir Gubernur Bengkulu #1 mendapatkan sambutan antusias dari para peserta sebagai calon atlet karate tingkat Provinsi Bengkulu. Diketahui lebih dari 1.670 peserta mengikuti kompetisi tersebut yang berasal dari 9 kabupaten 1 kota se-Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, sebagai bentuk komitmen Pemprov Bengkulu bersama jajaran teknis terkait mencetak atau melahirkan atlet-atlet berkualitas dan bermental juara. Tidak hanya kejurda karate, dalam waktu dekat beberapa kompetisi cabang olahraga (Cabor) seperti kejuaraan Taekwondo dan renang juga akan digelar.

“Jadi cabor-cabor tertentu yang memang punya potensi untuk mendulang prestasi pada tingkat nasional bahkan internasional ini betul-betul kita gembleng, kemudian kita adakan kompetisi yang betul-betul bisa melahirkan atlet yang berkualitas,” jelas Gubernur Rohidin usai membuka Kejurda Karate Piala Bergilir Gubernur Bengkulu #1, di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu, Jum’at (23/06/2023).

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah buka kejurda Karate.

Disampaikan Ketua Umum Persatuan Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Bengkulu Muharamin, terdapat 2 kategori yang dipertandingkan, yaitu kategori festival yang diikuti oleh kelas anak-anak dan kategori open tournamen yang diikuti oleh kelas pertandingan umur, mulai dari ‘komite’ dan ‘kata’.

“Ini merupakan seleksi Forki Bengkulu terakhir untuk menentukan atlet terbaik yang bisa dikirim pada Pra PON selanjutnya. Seleksi ini kami laksanakan selama 3 hari, pada 25 Juni nanti penutupannya,” terangnya.

Lanjut Muharamin, khusus open tournamen dan untuk mendapatkan atlet yang berkualitas, pihaknya akan mempertandingkan kembali hasil seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) pada beberapa waktu yang lalu dengan atlet yang ada pada open tournamen tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pak Gubernur Rohidin telah mendukung terlaksananya kejurda karate ini,” tutupnya. (RLS/JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!